Pelatihan Barjas Pusdiklat Kemenag RI Bersama UIN RF

Pelatihan barang dan Jasa (Barjas) yang dilaksanakan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia bersama UIN Raden Fatah Palembang di Hotel Harper Palembang, Ahad (22/11/2020). Ukhuwahfoto/Jaiwan Nada Rismin.

Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melaksanakan Pelatihan Barang dan Jasa (Barjas) sebagai pelatihan kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang.

“Pelatihan ini menjadi awal kerjasama UIN dengan Pusdiklat Kemenag RI. Meskipun bapak ibu peserta sebagai dosen, harus tetap peka terkait administrasi jabatan, salah satunya melalui pelatihan ini,” ujar Deden Wahyudi selaku Kasubbid Diklat Teknis Administrasi dan Fungsional Pusdiklat Kemenag RI.

Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai Ahad (22/11) hingga Jumat (27/11) dengan tiga bentuk materi yakni materi dasar, inti dan penunjang. “Pelatihan ini secara teknis berdurasi 72 jam pelajaran dan setelahnya akan ada ujian,” imbuhnya dalam laporan pelaksanaan di Hotel Harper, Ahad (22/11/2020).

Sementara itu, Wakil Rektor II Prof. Abdul Hadi yang mewakili Rektor UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan, pelatihan tersebut menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi para pejabat yang terkait dalam pengolahan administrasi barang dan jasa.

“Selain itu, pelatihan ini juga menjadi terobosan baru bersama Pusdiklat Kemenag RI terkait pelatihan barang dan jasa,” sampainya.

Kegiatan pelatihan itu dibuka pukul 16.00 WIB dan dihadiri sekitar 20 peserta yang merupakan dosen dan Wakil Dekan II UIN Raden Fatah Palembang.

Reporter: Jaiwan Nada Rismin
Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *