Pelantikan Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT), Organisasi Bagi Mahasiwa Transmigrasi

Serah terima jabatan yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Mantan Ketua DPD Patri, beserta jajarannya di Aula Hotel Best Skip pada Kamis, (08/04/2021). Ukhuwahfoto/Elyssa Meilyana

UIN RF – Ukhuwahnews | Rayakan Dies Natalis yang ke-5, organisasi ekstra naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT) UIN Raden Fatah Palembang lantik kepengurusan baru periode 2021 – 2022 di Aula Hotel Best Skip. Kamis, (08/04/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang turut serta menyaksikan pelantikan tersebut.

Organisasi yang telah dibangun sejak 1998 di bawah asuhan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, menghimpun mahasiswa transmigran yang berasal dari luar daerah sekitaran Sumsel seperti Jambi dan Bangka. PMAT sendiri berpusat di Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto.

Ketua Umum terpilih Supriadi tengah memotong tumpeng untuk merayakan acara Dies Natalis PMAT yang ke- 5 di Aula Hotel Best Skip, Kamis (08/04/2021) .Ukhuwahfoto/Elyssa Meilyana

Ketua Umum PMAT terpilih Supriadi mengungkapkan visi dan misinya setelah diberikan amanah mengemban organisasi ekstra ini.

“Saya pribadi ingin meningkatkan eksistensi baik di internal kampus maupun eksternal kampus dengan berbagai kegiatan yang berdampak banyak bagi masyarakat dan untuk ke depannya saya berharap dapat membawa PMAT lebih berkembang dan berguna bagi masyarakat luas, jadi tidak hanya di kawasan transmigrasi saja, bisa lebih berguna di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Ilham Amirudin mengatakan, persiapan acara ini dilakukan sejak satu bulan yang lalu dengan persiapan yang sudah matang. Namun, masih ada kendala pada beberapa hal.

“Karena PMAT ini bernaungan dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sumatera Selatan, jadi kita menyesuaikan jadwal Kepala Dinas nya. Selain itu juga soal tempat, sempat ada beberapa pilihan dan pertimbangannamun akhirnya terpilih lah di Aula Hotel Best ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigrasi (PMAT) di UIN Raden Fatah adalah organisasi yang menghimpun mahasiswa transmigran yang berasal dari luar daerah sekitaran Sumsel seperti Jambi, Bangka. PMAT sendiri berpusat di Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto yang berdiri pada tahun 1998.

Reporter : Elyssa Meilyana
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *