Peduli Pendidikan, LPM Ukhuwah Gelar Photo Exhibition

Ketua Pelaksana M. Ilham Akbar memberikan laporannya dalam Pembukaan Photo Exhibition LPM Ukhuwah dengan tema “Future Hope” di Auditorium Rafa Tower. Senin, (13/12/21). Doc. Ukhuwah

UIN RF – Ukhuwahnews | LPM Ukhuwah selenggarakan Photo Exhibition secara offline selama tiga hari, pada 13 – 15 Desember 2021. Mengangkat isu pendidikan di Palembang dengan tema “Future HopePhoto Exhibition ini diadakan di Auditorium Rafah Tower lt 2. Senin, (13/12/21).

Ketua Pelaksana M. Ilham Akbar mengungkapkan, diambilnya tema pendidikan ini untuk menunjukan peran pers mahasiswa sebagai kontrol sosial di lingkup pendidikan terkhususnya Kota Palembang melalui karya foto yang disajikan.

“Terdapat 50 karya foto yang disajikan dengan memainkan peran pers mahasiswa di mana lingkup kampus juga berkaitan dengan pendidikan di Palembang melalui karya seni visual,” ujarnya yang kerap disapa Iil.

Selain itu Iil juga menambahkan, Photo Exhibition kali ini dilaksanakan untuk mengkritisi keadaan pendidikan di Kota Palembang berkaitan dengan statement Program Sekolah Filial putus sekolah.

“Jadi, sedikit kritisi mengenai statement untuk mencanagkan program Sekolah Filial putus sekolah yang tidak sejalan dengan fakta. Serta kami juga ingin menunjukkan, ada loh anak anak yang putus sekolah dan juga terdapat masalah lain seperti kurangnya Sumber Daya Manusia, serta infrastruktur yang tidak memadai,” jelas Iil.

Fotografer, sedang menjelaskan isi foto kepada pengunjung. Doc. Ukhuwah

Sementara itu, Sekretaris Umum LPM Ukhuwah Delta Septi Asmara berharap agar pameran foto yang diselenggarakan LPM ukhuwah dapat menjadi sarana untuk menyalurkan karya terbaik dan bisa memberi dampak positif di bidang pendidikan.

“Saya harap pameran foto ini dapat menjadi salah satu jalan teman teman menyalurkan karya terbaiknya, serta dapat membuka pikiran kita tentang bagaimana kondisi pendidikan di negeri kita.” harap Delta.

Reporter: Duta Andini

Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *