PBAK Synchronicity 2021 Fakultas Psikologi, Untuk Cetak Generasi Global

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang menggelar PBAK Synchronicity semi-daring di Gedung Fakultas Psikologi serta disiarkan melalui Zoom. Kamis, (19/08/2021). PBAK Synchronicity ini dihadiri 283 mahasiswa baru.

Dekan Fakultas Psikologi Dr. Zuhdiyah, M. Ag mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru di Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah.

“Selamat datang anak-anakku, semoga kalian tetap memiliki sifat optimis dan bersabar karena orang hebat tidak suka mengeluh, harus yakin dan tidak patah semangat,” ujarnya dalam sambutan.

Ia juga mengingatkan bahwa sebaiknya mahasiswa tidak ke kampus terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan diri masing-masing serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Melalui zoom yang sama, Wakil Dekan I Dr. Ema Yudiani M.Si, menyampaikan materi tentang sistem pembelajaran, etika dan tradisi akademik di fakultas dan perguruan tinggi.

“Tahapan sistem pembelajaran setelah ini ialah pertemuan dengan wali atau orangtua mahasiswa, pengisian Simak Online, pengambilan KRS, dan nantinya sudah bisa langsung belajar daring,” ujarnya.

Selain itu, Ema menjelaskan tindakan yang melanggar etika akademik merupakan tindakan tidak etis atau pelanggaran akademik. Pelanggaran yang dimaksud ialah kecurangan, pemalsuan, penyuapan, diskriminatif hingga perjokian skripsi.

Ema juga membagikan tips sukses kuliah antara lain bersyukur, percaya diri, fokus kuliah dan aktif, manajemen waktu, manfaatkan fasilitas kampus, kelompok belajar, serta adaptif.

Sementara itu, Kaprodi Psikologi Islam Listya Istiningtyas, M.Psi juga memberikan materi tentang visi dan misi, proses studi, akademik dan pelayanan praktikum pada Prodi Psikologi Islam.

“Intinya visi dan misi ini ingin berdaya saing dengan global, berwawasan kearifan lokal tidak lupa akar beranjaknya, serta berakhlak mulia,” tutupnya.

Reporter: Elyssa Meilinia, Ira Nurmaniar
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *