PBAK Merdeka 2021, UIN RF Gunakan Metode Semi Daring

Suasana kegiatan PBAK Merdeka 2021 yang dilakukan di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dilakukan semi daring yang diikuti oleh beberapa mahasiswa perwakilan tiap prodi. Ukhuwahfoto/Rio Romadhoni

UIN RF – Ukhuwahnews | Setelah sukses menggelar Kuliah Ifititah pada Senin, (16/08) kemarin. Hari ini UIN Raden Fatah mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Merdeka yang dilaksanakan pada 17-18 Agustus 2021.

Dengan tema Mewujudkan Moderasi, Menjaga NKRI, Demi Keuntungan Generasi, PBAK Merdeka ini dilaksanakan semi daring di Gedung Academic Center (AC) serta disiarkan melalui Zoom dan Live You Tube.

Ketua Pelaksana PBAK Merdeka Visun Rahman mengatakan, pelaksanaan PBAK Merdeka yang bertepatan dengan hari kemerdekaan agar dapat menjadikan PBAK sebagai momentum awal untuk sama-sama membangun semangat.

“Karena adanya pertimbangan dari panitia pelaksana dan pihak rektorat. Akhirnya diputuskan tanggal 17 dengan tujuan untuk menjadikan ini sebagai momentum awal untuk membuka semangat baru,” jelas Visun saat diwawancarai di Gedung AC.

Visun juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara semi-daring, karena tidak memungkinkan untuk melaksanakan PBAK secara offline di tengah pandemi.

“Sebanyak 185 mahasiswa menjadi perwakilan dari berbagai Program Studi (Prodi) untuk menghadiri PBAK secara luring, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, salah satu peserta PBAK Merdeka Sonia Zahara Al-Fitri mengatakan, penerapan metode daring dan luring ini bisa dikatakan bagus.

“PBAK kali ini sudah bagus dengan adanya sistem daring dan luring ini karena bisa keluar rumah dan bisa merasakan kemeriahannya,” ujar Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Reporter: Duta Andini, Rio Romadhoni
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *