PBAK Gebyar 2021 FDK, Dekan Himbau Untuk Sama-sama Wujudkan Visi Misi

Suasana PBAK Gebyar 2021 memalui Channel YouTube Rafa TV. Senin, (23/8/21).

UIN RF – UkhuwahNews | Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Gebyar 2021 semi-daring pada Senin, (23/08/2021) di Gedung Academic Center dan disiarkan melalui Zoom Meeting dan YouTube.

PBAK Gebyar (Generasi Bersatu yang Membara) 2021 ini mengusung tema “Membentuk Mahasiswa yang Religius, Intelek, Nasionalis, Berdaya Juang, Menjadikan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang Kompetitif”. Adapun PBAK ini juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I dan II, serta para Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

PBAK ini diikuti oleh 343 mahasiswa/i baru secara online melalui Zoom Meeting dan 151 mahasiswa/i baru secara offline di Gedung Academic Center.

Ketua pelaksana, Nurul Syiqin memberikan sambutannya dan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FDK 2021.

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus biru UIN Raden Fatah Palembang. Selamat menjadi keluarga besar, menjadi bagian dari FDK 2021,” ujarnya dalam sambutan.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan kepada mahasiswa baru bahwasannya jadilah mahasiswa yang tidak condong sebelah, baik akademik maupun non akademik harus seimbang.

“Untuk mahasiswa baru, jadilah mahasiswa yang tidak condong sebelah. Nilai IPK itu sangatlah penting, namun softskill dari organisasi kampus juga penting sebagai kolaborasi yang cantik,” tutupnya.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK tahun 2021, Akhmad Saiful Huda mengatakan mahasiswa sebagai agent of changes, social control dan iron stock, harus memperbanyak referensi-referensi dan literasi bagi sosok mahasiswa itu sendiri.

“Saya teringat quotes dari Tan Malaka, beliau mengatakan setiap manusia yang hidup dengan pemikiran-pemikiran yang diberikan kepada orang lain tentunya mereka butuh referensi, baik itu dari bacaan ataupun tulisan-tulisannya,” ucapnya.

Selain Ketupel dan DEMA FDK, Achmad Syarifuddin sebagai Dekan FDK pun memberikan kata sambutannya. Ia mengatakan bahwa kita harus sama-sama mewujudkan visi dan misi Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Selamat bergabung menjadi keluarga besar kami. Dalam satu keluarga pasti bervariasi, mulai dari rasa, selera dan warna baju semuanya beragam dalam satu keluarga. Dalam keragaman tersebut mari kita sama-sama saling melindungi, saling bersinergi dan bahkan kita saling membantu untuk mewujudkan visi dan misi kita. Untuk mewujudkannya melalui program studi masing-masing,” ucapnya.

Setelah memberikan kata sambutan, Achmad Syarifuddin pun secara tegas membuka kegiatan PBAK Gebyar Fakultas Dakwah dan Komunikasi tahun 2021 ini.

“Mari dengan mengucapkan lafadz Basmallah, Bismillahirrahmanirrahim, PBAK Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang tahun 2021 secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutupnya.

Reporter: Aisyah Safitri
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *