Nilai Sistem Pembayaran UKT Tak Optimal, Aliansi Mahasiswa UIN RF Bergerak Kumpulkan Data Penerima Stimulus Gubernur

Ilustrasi : Wisnu Alfin Nugroho

UIN RF – Ukhuwahnews |Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Bergerak mengumpulan data penerima stimulus bantuan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sekaligus meminta pihak rektorat untuk memperbaiki sistem pembayaran online.

Ketua Aliansi Mahasiswa UIN Raden Fatah Bergerak Muhammad Kendi menyatakan, pihaknya akan mengumpulkan data mahasiswa yang menerima stimulus bantuan Gubernur Sumsel dan juga akan mengembalikan UKT yang sudah terbayarkan secara penuh oleh mahasiswa.

“Bagi mahasiswa yang sudah membayar full dan belum mendapat potongan, bisa siapkan data-datanya seperti identitas mahasiswa dan data pendukung lainnya seperti bukti pembayaran UKT semester genap 2021 dan bukti mendapatkan bantuan stimulant gubernur/pembayaran semester ganjil,” jelasnya saat di wawancarai, Jum’at (19/02/2021).

Lebih lanjut, Kendi mengatakan dana stimulus UKT gubernur sudah tersedia. Tetapi, terkendala dengan permasalahan terkait sistem dan penginformasian.

“Dana itu sudah ada tapi ada kesalahan pada sistem dan informasi, dari itu perlu perhatian besar dari pihak rektorat untuk menyelesaikan masalah yang cukup signifikan,” ujarnya.

Terakhir, Kendi juga menjelaskan mngenai mekanisme pangajuan stimulus Gubernur Sumsel dengan mengumpulkannya ke verifikator.

“Data data yang tadi sudah disiapkan dikumpulkan ke verifikator yaitu wakil dekan 3  disetiap fakultas masing masing , kemudian diajukan ke pihak rektorat dan di seleksi apakah meraka bener-benar sah mendapat bantuan itu 10/80%.” jelasnya.

Menanggapi hasil audiensi yang telah dilakukan, Rektor UIN Raden Fatah Nyayu Khodijah mengatakan akan memperbaiki kualitas layanan.

“Tentu diperlukan perbaikan kualitas layanan kepada mahasiswa, baik layanan akademik maupun administrasi,” ungkapny

Selain itu, Nyayu juga berharap untuk mahasiswa dapat menyalurkan aspirasi melalui audiensi yang saling menghargai.

“Saya harap kedepannya semua Civitas Akademika UIN Raden Fatah agar dapat menyalurkan aspirasi dengan prinsip saling menghargai demi kabaikan lembaga,” harapnya.

Reporter : Siti Alicia, Wisnu Alfin Nugroho (Anggota Magang)
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *