Milad Ke-6 Perbankan Syariah, IBF 2021 Tasyakuran Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

UIN – RF Ukhuwahnews |Merayakan hari jadi Program Studi (Prodi) S1 Perbankan Syariah (SPS) yang ke 6, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) SPS mengadakan Islamic Banking Festival (IBF) 2021 Road To Panti Asuhan Hidayatullah pada Jumat, (22/1/2021).

 Ketua pelaksana IBF 2021, Muhammad Akhi Albar mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk rasa syukur atas peringatan hari jadi prodi bersama anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah.

“Kami bersyukur sekaligus mengajak anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah untuk yasinan. Hal ini bertujuan agar Prodi SPS dapat terus berkembang dan sukses kedepannya, juga untuk HMPS SPS dapat selalu solid,” katanya.

Akhi juga mengatakan bahwa tidak hanya yasinan tetapi juga ada kegiatan-kegiatan lain yang menambah keseruan di panti.

“Selain yasinan dan do’a kami juga melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian kami lanjutkan dengan sharing motivasi sekaligus bermain game bersama dengan dengan anak-anak panti,” ujar mahasiswa semester 3 tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua HMPS SPS Kharunisa mengatakan bahwa ada pula penyerahan bantuan untuk panti asuhan tersebut.

“Kami memberikan bantuan berupa sembako dan juga donasi serta penyerahan sertifikat kepada Panti Asuhan Hidayatullah,” ucapnya.

Khairunisa juga menjelaskan bahwa pelaksanaan hari jadi ini dilaksanakan hari jumat karena begitu luar biasa berkah jumat dengan berbagi.

“karena kami memanfaatkan hari jumat dan melaksanakan annivesary (hari jadi) disana. Agar kegiatan juga bermanfaat bukan hanya sekedar merayakan saja,” jelasnya.

Akhi juga berharap acara ini dapat membantu anak-anak panti asuhan hidayatullah dan bukan untuk kesenangan semata.

“Dengan adanya kegiatan yang mengingat Allah SWT, kami berharap acara ini dapat membantu anak-anak panti, bukan hanya acara yang untuk kesenangan kami sesaat saja dan juga dapat melancarkan segala urusan kita di dunia,” tutupnya.

Reporter: Bunga Yunielda

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *