Read Time:2 Minute, 3 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Telah terlaksananya event tahunan festival komunikasi di tahun ke tiga yang diadakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di Atrium Opi Mall Palembang, Minggu (26/05/2024).

Festival Komunikasi ialah ajang penampilan bakat mahasiswa sesuai mata kuliah dan konsentrasi nya masing-masing. Konsentrasi Productions TV, Marketing Komunikasi, Public Relation.

Ada 18 kelas yang menampilkan karya nya pada festival kali ini. Karya-karya tersebut ialah fashion show, dance, movie dance, dan iklan pemasaran.

Festival komunikasi tahun ini mengangkat tema Preppy Style ialah adaptasi dari gaya busana tahun 90-an anak-anak Amerika yang identik dengan vest rajut.

Baca juga: Artificial Intelligence: Seberapa Besar Dampaknya Terhadap Mahasiswa?

Ketua Pelaksana (Ketupel), Muhammad Riski Alfian mengungkap alasan diangkatnya tema ini. Riski mengatakan karena trend jaman dahulu kembali terulang di masa sekarang.

“Tahun ini trend lagi, banyak banget vest rajut. Dan juga tema nya kekinian,” ucapnya.

Riski juga memaparkan tujuan dari acara festival komunikasi ini ialah untuk mengenalkan kepada khalayak bahwa di UIN RF ada Prodi Ilmu Komunikasi.

“Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan favorit yang ada di UIN RF, ” ungkapnya saat diwawancarai.

Ia juga mengatakan tahun ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya. Festival Komunikasi tahun ini dari mahasiswa sendiri yang mengadakan dengan tag line “dua hari lebih seru”.

“Karena dua tahun sebelumnya festival komunikasi ini dari dosen, dan tahun ini kita hadir selama dua hari, ” katanya.

Di tempat yang sama, mahasiswa Ilkom Sika Aprilia mengatakan, festival komunikasi tahun ini sangat meriah dilihat dari antusias penonton dan menarik. Serta ia juga mengatakan ada hal yang dapat dipelajari dari festival komunikasi ini.

“Dari kegiatan ini kita bisa belajar bagaimana untuk mempersiapkan acara dengan berbagai macam sifat teman sehingga harus saling memahami, ” ucapnya saat diwawancarai.

Ada pula tanggapan dari salah satu pengunjung yang menonton festival komunikasi, Neti Noviani merasa acara seperti ini bagus karena untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakat mahasiswa agar lebih terarah.

“Menyalurkan bakat mereka tetapi berkaitan pelajaran, memperkenalkan jurusan masing-masing, ” ujarnya.

Ia berharap festival komunikasi tetap dilanjutkan agar bisa lebih berkembang serta agar semua fakultas dan prodi juga bisa ikut mengadakan festival seperti ini.

“Lanjutkan terus, dan mungkin bisa lebih berkembang lagi, ” tuturnya.

Festival ini turut dihadiri dan dimeriahkan oleh Dekan FISIP, Dosen Ilmu Komunikasi UIN RF, mahasiswa Ilkom UIN RF dan Ilkom se- Sumatera Selatan, serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang ada di UIN RF.

Reporter: Nabilla Kartika Wiranti
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kenalkan Prodi Pada Khalayak Melalui Festival Komunikasi
Next post Gubernur dan Kapolda Sumsel Kurban 11 Sapi pada Idul Adha 1445 Hijriah