Manfaatkan Momen Wisuda 79, Penjual Buket Buka Lapak di UIN RF

Doc. Ukhuwah

UIN RF – Ukhuwahnews | Momen wisuda selalu dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencari rezeki. Tak berbeda dengan Wisuda ke-79 UIN Raden Fatah kali ini, dimana banyak lapak buket dibuka di sekitaran Kampus A UIN Raden Fatah. Sabtu, (11/12/21).

Salah satu penjual buket, Nur Atika mengatakan bahwa para pembeli disini rata-rata berasal kelurga dan teman para wisudawan.

“Saya sering berjualan di sini setiap ada acara wisuda, untuk pendapatan berjualan buket hari ini sama seperti dengan berjualan pada wisuda bulan September kemarin, untuk jumlahnya sekitar Rp 1 juta,” ujarnya saat di wawancarai.

Nur Atika juga mengungkapkan, untuk menghitung pendapatan perbuket itu berbeda-beda, terkadang ketika harga bahan naik, mau tak mau harga buket tetap sama seperti biasa.

“Untuk bahan itu saya beli permeter jadi satu meter dapat banyak buket, untuk satu buket bunga pendapatan bersihnya sekitar Rp 6500 ribu perbuket,” ungkapnya.

Baca juga: Gelar Wisuda Offline, Rektor UIN RF: Keinginan Mahasiswa

Selaras dengan itu penjual buket lainnya, Wahida Ariyanti juga mengatakan bahwa pendapatan dari hasil berjualan buket sekitar Rp 2 Juta sampai Rp 2,5 juta dengan modal Rp 700 s/d 800 Ribu.

“Alhamdulillah untuk konsumen hari ini ramai, tapi pendapatan penjualan hari ini mengalami penurunan dari bulan September kemarin, karna memang konsumen paling ramai di bulan September,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu konsumen, Yuski mengatakan bahwa harga satu buket yang dijual di sekitaran kampus cukup layak.

“Ya menurut saya untuk harga segitu lumayan worth it untuk mendapatkan bucket yang bagus,” ujarnya

Reporter: Annisa Dwinahari
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *