Mahasiswa KKN Desa Lubai Persada Berikan Penyuluhan Kesehatan

IST

Muara Enim – Ukhuwahnews| Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di bawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Randicha Hamandia melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema “Healthy Together” di Desa Lubai Persada pada Sabtu, (13/03/2021).

Koordinator acara Vira mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk masyarakat.

“Kegiatan ini sangat penting diberikan kepada masyarakat mengingat saat ini Covid-19 masih merajalela,” ujarnya.

Lebih lanjut, salah satu mahasiswa KKN Rizki mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk berbagi ilmu mengenai kesehatan.

“Kami tidak bermaksud untuk menggurui karena kami sadar bahwa masyarakat sudah paham akan pentingnya Kesehatan. Namun, kami pun ingin rasanya berbagi apa yang kami pahami tentang kesehatan dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kami serta aplikasi keilmuan pengabdian masyarakat yang kami miliki,” pungkasnya.

IST

Menanggapi hal ini, Tenaga Kesehatan Desa Lubai Persada Rika Leni Marlina menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.

“Masyarakat Desa juga perlu sentuhan dari pihak luar seperti mahasiswa, yang mana dengan adanya sentuhan dari para mahasiswa KKN maka masyarakat desa sadar akan pentingnya menjaga Kesehatan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid ini,” tuturnya.

Sambungnya, Rika berharap walaupun mahasiswa KKN telah selesai melaksanakan KKN, kesadaran masyarakat akan kesehatan tetap dijaga dengan baik.

“Meskipun nantinya mahasiswa KKN Lubai Persada telah selesai melaksanakan KKN, Kesadaran akan pentingya kesehatan tetap dijaga dengan baik,” tegasnya.

Ril/Fasdakkom
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *