Mahasiswa KKN 74 Desa Tanjung Raya UIN Raden Fatah Jalankan Anjuran Jadi Duta PROKES

Kegiatan Penerapan Protokol Kesehatan (PROKES) Sebelum Melakukan Kegiatan Senam Pagi. Tanjung Raya, Muara Enim (8/3/2021). Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN 74 yang mengabdi di Desa Tanjung Raya, kec. Rambang Kab. Muara Enim. Ukhuwahfoto/ IST

Tanjung Raya – Ukhuwahnews | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 74 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah lakukan kegiatan senam pagi sekaligus pembagian masker dan cuci tangan (protokol kesehatan) pada anak-anak desa Tanjung Raya. Kegiatan Ini rencananya akan diadakan minimal satu kali dalam seminggu.

Hal ini mereka lakukan sejalan dengan yang diharapkan oleh Rektor UIN Raden Fatah, Nyayu Khodijah pada sosialisasi pembekalan KKN 74 agar mahasiswa menjadi Duta PROKES didesa tempat mereka mengabdi.

Pelaksanaan senam pagi dilakukan di lapangan Kantor Kepala Desa Tanjung Raya, kec. Rambang Kab. Muara Enim tersebut mendapat sambutan hangat dari anak-anak, terlihat ketika mereka datang lebih awal ditempat pelaksanaan pada setengah jam sebelum kegiatan tersebut dimulai.

Anak- anak disana mengatakan bahwa mereka merasa antusias dengan adanya kegiatan senam pagi tersebut, seperti yang disampaikan salah satu anak bernama Titan “Senang sekali kak bisa ikut senam pagi sambil bernyanyi dan bermain” ujarnya saat di wawancarai. Senin, (8/3/2021).

Yoki Rahman selaku ketua pelaksana juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap senin pagi atau minimal satu minggu sekali.

“Nantinya kegiatan ini kami lakukan setiap satu minggu sekali sebagai ajakan dalam memberikan contoh pada anak sedini mungkin dalam memerangi pandemi covid-19 dan menjalankan newnormal seperti biasa dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” tutupnya.

Reporter : Fiulan Santika
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *