Maba Tertidur Saat PBAK Daring, Koor Acara Anggap sebagai Kesan Menghibur

UIN RF – Ukhuwahnews | Koordinator Acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) UIN Raden Fatah Palembang  menilai kejadian mahasiswa baru (Maba) yang tertidur saat hari pertama PBAK daring sebagai kesan yang lucu dan menghibur.

“Vidio itu justru memberi kesan lucu, menghibur, dan malah menjadi hal yang menarik, karena setiap PBAK pasti beda-beda ceritanya,” ujar Koordinator Acara PBAK, Irfan Kholil.

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah tersebut juga mengatakan kalau kejadian tersebut sebenarnya dilarang dan sudah menjadi aturan saat PBAK tidak boleh tidur. Namun, masih ada mahasiswa yang melanggar.

“Sebenarnya sebelum hari h seluruh peserta sudah dihimbau untuk mematuhi aturan yang ada, tapi tidak apa-apa. Selagi hal itu positif dan tidak menganggu tidak masalah,” imbuhnya.

Potangan video Muzammil yang viral ketika tertidur mengikuti PBAK daring di hari pertama Senin (5/10/2020). IST.

Maba yang tertidur tersebut bernama Muhamad Muzammil. Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi tidak menyangka kalau aksinya yang tertidur saat PBAK daring menjadi viral.

“Kira-kira sudah pukul 11 siang, ditambah lagi lapar dan terus-terusan melihat layar handphone jadi pusing. Ya, tidak sadar ketiduran,” sampainya saat diwawancarai via Whatsapp, Rabu (07/10/20)

Dia juga mengetahui terkait peraturan awal PBAK yang tidak boleh mematikan kamera, makan, apalagi tidur. Namun karena dirinya merasa sudah lelah, akhirnya tidak memperhatikan pemateri lagi.

“Walaupun sudah terlanjur tidur, menurut saya PBAK kemarin menyenangkan. Hanya saja karena sinyal yang kadang berubah-ubah, membuat saya kurang bersemangat menikmati PBAK daringnya,” pugkasnya.

Reporter : Superparwati, Desby NP
Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *