Lewat Seminar Motivasi, FITK Tuntut Mahasiswa Tingkatkan Prestasi

Acara Seminar Motivasi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan via Zoom meeting. Ukhuwahfoto/ IST

Ukhuwahnews | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah adakan Seminar Motivasi Laboratorium Crisis Center Mahasiswa (LCCM) dengan tema “Melalui seminar motivasi kiat sukses dalam kuliah, kita tingkatkan kreativitas, potensi dan prestasi mahasiswa baru FITK.” melalui sistem Dalam jaringan (Daring), Selasa (09/03/2021).

Seluruh mahasiswa khususnya mahasiwa FITK yang akan menjadi seorang pendidik perlu memiliki tips sendiri dalam belajar. Hal ini dikatakan oleh Kristina Imron selaku Ketua Prodi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab.

“Dalam belajar harus dimulai dari niat yang harus di mantapkan, pertama dibutuhkan niat untuk apa sebenarnya kita belajar juga ikhtiar seperti mengikuti perkuliahan tatap muka dengan dosen dan menetukan metode sesuai dengan diri masing-masing,” katanya.

Kristina juga menambahkan, selain niat dan ikhtiar diperlukan motivasi dari dalam diri untuk menyukseskan pembelajaran dimasa pandemi sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan mengenai work from home.

“Seperti di institusi pendidikan maupun pada perguruan tinggi motivasi sangat  diperlukan dalam belajar, walaupun harus menyesuaikan dengan keadaan sekarang karena untuk saat ini  pembelajaran harus dilakukan secara jarak jauh atau Dalam jaringan (Daring),” ujarnya.

Sementara itu, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab semester dua sekaligus peserta seminar, Yusuf Ridho mengatakan bahwa banyak hal penting yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap dapat melakukan yang terbaik.

“Banyak hal yang didapatkan seperti menambah wawasan dan mengupgrade niat untuk melakukan yang terbaik dalam diri sendiri. Harapannya saya mampu melakukan yang terbaik sekaligus menunjukkan versi terbaik dalam diri selagi mampu,” tutupnya.

Reporter : Siti Alicia zahira
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *