Lewat Kuliah Dosen Tamu, Prodi Ilkom Ajak Bijak Bermedia Sosial

Arif Reza Fahlepi saat memaparkan materi dalam Kuliah Dosen Tamu di Auditorium Rafah Tower UIN Raden Fatah Palembang pada Selasa (21/06/2022). UkhuwahFoto/Dafid Amirul Mukminin.

UIN RF – Ukhuwahnews | Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengadakan Kuliah Dosen Tamu yang mengajak bijak dalam menggunakan media sosial di Gedung Rafah Tower UIN Raden Fatah. Selasa (21/06/2022).

Narasumber kegiatan, Arif Reza Fahlepi mengajak mahasiswa untuk bijak menggunakan komunikasi digital di era saat ini.

“Kita harus bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai karena media sosial citra ataupun perusahaan kita terganggu,” ujarnya saat diwawancarai secara langsung.

Ia menambahkan, sebagai kaum yang menggunakan media sosial, sudah seharusnya kita menjadi pengguna yang baik.

“Kita diajarkan untuk menjadi pengguna yang baik. Jangan asal berkomunikasi, dengan demikian tercapailah tagar Indonesia bicara baik,” lanjutnya.

Menanggapi kegiatan yang diadakan mahasiswa Prodi Ilkom UIN Raden Fatah, Reza mengapresiasi kreativitas yang dilakukan para mahasiswa. Menurutnya, strategi komunikasi yang dilakukan sudah cukup baik.

“Dan strategi pemasarannya juga sangat dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Dekan FDK UIN RF Terpilih sebagai Ketua Fordakom 2022-2024

Terakhir, Reza mengingatkan para pengguna digital untuk berhati-hati dalam menggunakan alat komunikasinya. Katanya, hal tersebut berpengaruh pada masa depan.

“Hati-hati dengan jejak digital, karena akan berpengaruh pada masa depan kalian misalnya saat melamar pekerjaan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Mahasiswa Prodi Ilkom, Afridho Saputra mengatakan untuk menjadi orang yang bijak, sebaiknya kita terlebih dahulu bijak dalam melakukan hal kecil.

“Misalnya dalam menggunakan media komunikasi yang sehari-hari kita gunakan, berhenti mengatakan hal buruk dan mulailah membangun bangsa di era modern ini,” pungkasnya.

Reporter: Hanifah Asy Syafiah
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *