Lanjutkan Timeline Pemira, Hari Ini Pendaftaran Tim Pemenang

IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Setelah menetapkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kemarin malam. Menuju Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) 2021 yang diadakan satu tahun sekali. Pada hari ini Sabtu, 12 Juni Pendaftaran Tim Pemenang telah dibuka hingga pukul 05.00 sore nanti.

Ketua KPUM UIN RF 21 Fahmi mengatakan bahwa ada persyaratan yang harus dilengkapi oleh tim pemenang seperti pengumpulan beberapa data dan pengisian surat pernyataan. Selain itu, organisasi ekstra tidak dapat mengusung partai sesuai dengan Peraturan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang telah ditetapkan.

“Peserta harus mengumpulkan logo tim pemenang, struktur tim pemenang berupa nama dan jabatan, mendapat delegasi minimal dari tiga Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) serta dalam pengisian surat pernyataan perlu dicantumkan meterai 10.000,” ujar mahasiswa Hukum Pidana Islam.

Fahmi menambahkan, hingga saat ini persiapan Pemira telah sampai pada pendaftaran tim pemenang dan akan ada tahap tahap lainnya berupa pendaftaran bakal calon, verifikasi data, kampanye dan penerimaan berkas Penetapan Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM).

Selanjutnya, tanggal 21-22 Juni merupakan masa tenang dimana segala aktivitas politik di berhentikan, pada tanggal 23 Juni akan dilakukan pencoblosan.

“Untuk tahap tersebut sebetulnya kami sudah membuat postingan di akun resmi instagram KPUM UIN Raden Fatah Palembang. Namun, agenda ini belum bersifat permanen karena masih dilakukan finalisasi, sebab masih melihat kondisi di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fahmi mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan Pemira 2021 pada tahun ini memiliki perbedaan. Melihat kondisi pandemi yang belum stabil.

“Ada perbedaan yang signifikan yaitu, kita dihadapkan oleh Covid-19. Inilah yang menjadi pembahasan kami bersama pimpinan apakah Pemira tahun ini akan diadakan secara offline atau online,” ungkapnya.

Fahmi juga berharap Pemira tahun ini dapat berjalan sukses dan terwujud pemilihan yang bersifat adil, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Mewujudkan pemilihan yang bersifat adil, menjalankan tugas secara profesional, independen. Serta Pemira tahun ini bisa berjalan sukses sebagaimana mestinya, dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” tutupnya.

Sementara itu, Mahasiswa Perbankan Syariah Muhammad Akhi Albar berharap dengan rangkaian acara dalam Pemira 2021 ini dapat terpilih pemimpin yang berkomitmen penuh dengan visi misinya.

“Besar harapan saya pada Pemira 2021 tahun ini. Semoga pemimpin yang terpilih ialah yang baik dan amanah, sehingga dapat menjadi ikon dan contoh tauladan yang baik bagi kita semua,” harapnya.

Reporter: M. Reza Arya Pramoedya, Bagus Rizki Fadillah
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *