Laksanakan Rakernas, PPMH SI Ajak Anggota Kembangkan Ekonomi Kreatif

Doc/HMPS PMH

UIN RF – Ukhuwahnews | Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbandingan Madzhab & Hukum (PMH) UIN Raden Fatah selaku tuan rumah, melaksanakan kegiatan Dialog Kebangsaan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama Persatuan Perbandingan Madzhab & Hukum Seluruh Indonesia (PPMH-SI).

Ketua Pelaksana Rakernas PPMH-SI, Muhammad Abdul Wahab mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung sejak 2 hingga 5 September ini dihadiri oleh 13 pemateri dan delegasi dari enam Universitas Islam di Indonesia.

“Seharusnya dihadiri oleh 10 Universitas, tetapi yang bisa hadir hanya 6 Universitas diantaranya dari Medan, Banjarmasin, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta,” ujarnya melalui pesan Whatsapp Senin, (06/09/12).

Wahab juga menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu, Auditorium Rafah Tower dan Auditorium Perpustakaan.

“Hari pertama itu pembukaan, hari kedua ada pelantikan pengurus PPMH-SI dan dilanjutkan rapat, hari ketiga lanjut rapat, kemudian agenda terakhir yaitu mengunjungi tempat wisata di Palembang,” tutur mahasiswa semester lima tersebut.

Tak hanya itu, Wakil Koordinator PPMH-SI, Teguh Hidayat mengatakan, Rakernas ini mengusung tema “Pembangunan Ekonomi Digital dan Perekonomian Syariah Indonesia”.

“Diharapkan ketika PPMH-SI mengangkat tema tersebut semua aspek masyarakat PMH bisa mengembangkan ekonomi kreatif di tiap daerah masing-masing,” ujarnya.

Teguh juga menyampaikan, selain untuk ajang silaturahmi antar jurusan Perbandingan Madzhab di Indonesia. Rakernas ini juga bertujuan untuk merumuskan dan mengumpulkan berbagai gagasan yang dimiliki oleh setiap delegasi demi kemajuan PPMH-SI kedepannya.

“Semoga mahasiswa/i yang tercakup dalam PPMH-SI ini dapat mengimplementasikan semua nilai-nilai baik itu untuk negara sesuai dengan tupoksi kita sebagai mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung merasa bersyukur dapat berkumpul dan mengikuti Rakernas ini.

“Tapi Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan semua kendala yang dihadapi kita semua masih bisa berkumpul di UIN Raden Fatah Palembang dengan semangat silaturahim dan semangat untuk memajukan PPMH-SI,” pungkasnya.

Reporter: Febio Siti Karina
Editor: Bunga Yunielda

Satu tanggapan untuk “Laksanakan Rakernas, PPMH SI Ajak Anggota Kembangkan Ekonomi Kreatif

  • 06/09/2021 pada 11:58 PM
    Permalink

    Suatu kegiatan yg sangat positif yg bisa ditiru oleh semua elemen mahasiswa lain nya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *