KPUM UIN RF Tetapkan Presma 2021 Secara Aklamasi

UIN RF – Ukhuwahnews | Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) UIN Raden Fatah 2021 menetapkan Reja Anggara (Fakultas Syariah) dan Visun Rahman (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) sebagai pasangan Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wakpresma) pada Kamis, 24 Juni 2021 berdasarkan Rapat Pleno.

Ketua Umum KPUM UIN RF 21, Fahmi mengatakan bahwa tidak ada poin di dalam sistem aklamasi ini dikarenakan pasangan calon (Paslon) tersebut dimenangi secara tunggal.

“Tidak ada poin di dalam sistem aklamasi, paslon tunggal dimenangi secara langsung tanpa poin lagi,” tuturnya via Whatsapp.

Fahmi mengungkapkan, pemilihan Presma UIN Raden Fatah tahun ini dilakukan secara aklamasi karena tidak ada lagi calon pasangan yang mendaftar. Meskipun demikian KPUM telah mencoba untuk membuka peluang kembali bagi seluruh mahasiswa. Namun KPUM hanya menerima data satu pasangan calon.

Sekretaris KPUM UIN RF 21, Riski Ramdani menuturkan bahwa sebelumnya KPUM telah melalukan proses sosialisasi terkait Pemira 2021, pendaftaran lalu kampanye untuk pasangan calon presma nanti.

“Dari tanggal 8-10 Juni 2021 telah melakukan sosialisasi. Kemudian pada 14-15 Juni 2021 baru bisa melakukan pendaftaran dengan syarat harus ada tim kemenangan atau jalur independen. Lalu pada tanggal 18-19 itu kampanye,” ujarnya

Riski berharap, kedepannya tingkat partisipasi mahasiswa dalam memilih bisa lebih aktif dan PEMIRA selanjutnya menjadi lebih berkualitas.

“Tingkat partisipasi dalam memilih lebih aktif dan kedepannya PEMIRA bisa menjadi yang lebih berkualitas,” pungkasnya.

Reporter: Ira Nurmaniar, Desi Sari
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *