KKN 75, WR I Hantarkan 2000 Mahasiswa UIN RF ke Ogan Ilir

(IST)

UIN RF – Ukhuwahnews | Sebanyak 2.000 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 75 dengan tema “KKN Berbasis Moderasi Agama dan Kearifan Lokal”. Mahasiswa KKN akan ditempatkan di 150 desa, yang tersebar di 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil dan Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, S.H, M.H menandatangani berita acara serah terima sebagai bentuk penyerahan secara simbolis di Gedung Aula Kantor Bupati. Kamis, (23/6/2021).

Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil menyampaikan bahwa moderasi agama dan kearifan lokal merupakan tema besar yang diangkat dalam KKN kali ini, tema tersebut melihat etnografi dari Ogan Ilir.

“Ogan Ilir dalam literatur disebutkan sebagai kota santri dan Mekkah Kecil di Sumatera Selatan, dan ini menunjukan wilayah Ogan Ilir menjadi tempat persemaian kearifan lokal serta role model pemahaman keberagaman,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) sebagai pelaksana kegiatan KKN, Prof. Dr. Paisol Burlian, M. Hum mengatakan bahwa mahasiswa akan melakukan pengabdian dengan protokoler kesehatan. KKN berlangsung selama 38 hari terhitung tanggal 24 Juni sampai 31 Juli 2021 mendatang.

“Pandemi virus Covid-19 tidak menyurutkan civitas akademika untuk terus melakukan Tridarma Perguruan Tinggi kepada masyarakat,” kata Prof. Paisol Burlian.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, S.H, M.H atas mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika UIN Raden Fatah yang ikut serta berperan dengan nyata dengan potensi intelektualnya bergerak untuk memajukan masyarakat Ogan Ilir melalui program pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Rill/Humas UIN RF
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *