KKN 75 Usai, Ketua Karang Taruna Tanjung Sejaro Imbau Utamakan Kebersamaan

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 82 UIN Raden Fatah sedang mengajar di Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA)/Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Desa Tanjung Sejaro guna melancarkan program kerja dalam KKN pada Rabu, (30/6/21). Ukhuwahfoto/Dinda Aprilia.

UIN RF – Ukhuwahnews | Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 75 telah selesai dilaksanakan. KKN yang berlangsung pada tanggal 24 Juni hingga 31 Juli 2021 ini dilakukan di Kabupaten Ogan Ilir dengan tema “KKN Berbasis Moderasi Agama dan Kearifan Lokal”.

Selama 38 hari tersebut, salah satu kelompok KKN yang beranggotakan 13 mahasiswa/i ditempatkan di Desa Tanjung Sejaro. Sekretaris Kelompok 82 KKN 75, Umi Kalsum menjelaskan banyak program kerja yang sudah dilaksanakan di desa ini.

“Di sini kami melakukan banyak program kerja yaitu, kegiatan senam sehat, jogging bersama, pengajian, rumah belajar, dan program lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kelompok KKN 82 juga mengadakan Kegiatan senam bersama masyarakat Desa Tanjung Sejaro yang rutin dilaksanakan tiap Jum’at Pagi, (16/7/21). Ukhuwahfoto/Dinda Aprilia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tanjung Sejaro Andika Wahyu Pratama mengatakan, mewakili masyarakat desa meminta maaf, semoga apa yang diperoleh di desa ini dapat diaplikasikan kedepannya. Jum’at (30/7/21).

“Semoga kalian dapat terus berkarya dan ilmu diperoleh bisa diteruskan untuk sekeliling kalian. Banyak sekali manfaat yang diterima masyarakat Desa Tanjung Sejaro baik dari segi agama, pendidikan, sosial, maupun budaya,” lanjutnya.

Beliau juga menyarankan untuk mengutamakan kebersamaan dalam suatu kelompok agar dapat suatu hasil yang memuaskan.

“Harapan saya untuk kedepannya, KKN di Desa Tanjung Sejaro dapat lebih berwibawa lagi terhadap lingkungan sekitar. Terutama bagi masyarakat Desa Tanjung Sejaro,” ungkapnya.

Reporter : Dinda Aprilia
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *