Kerjasama Dengan Kodim, UIN Raden Fatah Siap Lakukan Vaksinasi Gratis

ilustrasi : M. Reza Arya

UIN RF – Ukhuwahnews | Melalui Satgas Covid-19 kampus, UIN Raden Fatah akan mengadakan Vaksinasi kepada mahasiswa aktif secara gratis. Vaksinasi ini akan dilaksanakan pada Senin, (12/07) di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah.

Program vaksin sendiri bekerjasama dengan Kodim 0418 Palembang, dan dibantu oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Raden Fatah (DEMAU).

Mahasiswa yang ingin vaksin dihimbau melakukan pendaftaran secara daring melalui Vaksinasi Mahasiswa UIN RF (google.com) dengan mengisi formulir berupa KTP, KTM, dan nomor handphone.

Saat dihubungi, Satgas Covid-19 UIN Raden Fatah, Kun Budianto membenarkan adanya vaksinasi bagi mahasiswa, dan dengan kuota terbatas.

“Kuotanya kemungkinan 1000 vaksin, dengan dosis yang sama vaksin satu dan dua,” ujarnya. Kamis, (8/7) melalui pesan singkat.

Sumber : instagram demauinradenfatah

Sementara itu, Jodi Setiawan selaku Menteri Komunikasi dan Informasi DEMAU mengatakan sampai Kamis, (8/7) sore kemarin mahasiswa yang mendaftar sudah hampir 600 peserta.

“Vaksinasi gratis ini terbatas jadi kemungkinan hanya melayani mahasiswa yang daftar di Gfrom, tentunya sesuai dengan kuota yang disediakan,” jelasnya.

“Pelaksanaan itu pukul 08.00 WIB, dan diselenggarakan sesuai ketentuan yang berlaku menyesuaikan sampai habisnya kuota vaksin,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah, Reja Anggara mengatakan vaksin jenis Sinovac ini diterima dari Rumah Sakit A.K. Gani Palembang.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, khususnya dilingkungan UIN Raden Fatah,” ujarnya.

Ia juga meminta agar mahasiswa ikut andil untuk bersedia melakukan vaksinasi ini.

“Tentunya program ini juga akan melibatkan ketersediaan mahasiswa, jadi kita ingin peserta itu siap mensosialisasikan dan melaksanakan vaksin,” pungkasnya.

Reporter : Annisa Dwinahari dan M. Hafidz
Editor : Muhamad Firdaus

3 tanggapan untuk “Kerjasama Dengan Kodim, UIN Raden Fatah Siap Lakukan Vaksinasi Gratis

  • 09/07/2021 pada 11:22 PM
    Permalink

    Saya bersedia di vaksin

    Balas
  • 09/07/2021 pada 11:26 PM
    Permalink

    Sangat senang sekali dan terbantu dengan adanya vaksinasi ini semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran covid19

    Balas
  • 10/07/2021 pada 9:25 PM
    Permalink

    Saya sangat senang dengan adanya vaksinasi gratis ini karna sangat membantu dan mudah mudahan dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus penyebaran covid19..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *