Read Time:1 Minute, 42 Second

UIN RF – Ukhuwahnews| Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang gelar festival komunikasi di tahun ke-3 di Autorium Opi Mall Palembang, Minggu (26/05/2024).

Festival komunikasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan meriah selama dua hari. Hari pertama digelar pada 25 Mei 2024 di transmart palembang dan acara puncak ialah pada hari ke dua yang dilaksanakan di Opi Mall.

Hari pertama dilaksanakan dengan rangkaian acara berbagai macam lomba yaitu mewarnai, qasidah, video, dan desain logo. Lalu acara puncak festival komunikasi ini dilaksanakan pada 26 Mei 2024 dengan menampilkan berbagai macam karya dari mahasiswa sesuai konsentrasi masing-masing.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilkom, Reza Aprianti mengungkapkan rasa bahagia dan bangga nya terhadap mahasiswa Ilkom di festival komunikasi tahun ini.

“Betapa bangga nya saya dalam hal ini, festival komunikasi 2024 terjadi lagi dengan meriah dan dua hari pula,” ucapnya.

Baca juga: Judul: Simak Tips Diet Tapi Tetap Makan Nasi

Ia juga menyampaikan tujuan dari digelarnya festival komunikasi yaitu sebagai ajang mempromosikan prodi dan memberi peluang kepada mahasiswa untuk menyalurkan minat bakat nya.

“Supaya masyarakat tau dan jika ingin memilih prodi, Ilkom UIN RF bisa jadi alternatif nya. Di festival komunikasi ini mahasiswa dilibatkan praktik secara langsung,” ungkapnya saat kata sambutan.

Lalu dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Izomiddin juga menyatakan hal yang sama. Ia percaya bahwa festival komunikasi ini memang menarik perhatian dari masyarakat.

“Saya yakin dari terselenggaranya festival komunikasi ini semakin menambah hasrat dari masyarakat untuk masuk Ilkom UIN RF, ” ujarnya.

Izomiddin juga memberikan pesan kepada mahasiswa yang tampil di festival komunikasi mengenai cara mengatur keuangan dalam kegiatan ini, karena berada dalam pembinaan perguruan tinggi yang ketat termasuk mengenai administrasi.

“Kita disuruh berinovasi agar kegiatan di kampus kita terus bergerak namun berjalan dengan kehati-hatian, ” tuturnya.

Acara festival komunikasi kali ini turut dihadiri oleh Dekan FISIP, Kaprodi Ilkom, jajaran dosen. Serta dimeriahkan oleh para mahasiswa dan pengunjung Opi Mall.

Reporter: Nabilla Kartika Wiranti
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Judul: Simak Tips Diet Tapi Tetap Makan Nasi
Next post Meriahnya Festival Komunikasi di Tahun ke Tiga