Kembangkan Potensi Diri, PWNPTK XV Angkat Materi Hipnoterapi

Hendra Wijaya praktisi dan instruktur Hipnoterapi memberikan materi tentang Hipnoterapi sebagai kegiatan pengembangan wawasan PWN PTK ke XV 2021. Ukhuwahfoto/Bagus

Palembang – Ukhuwahnews | Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPTK) XV per Kamis, (11/11/21) siang tadi resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam agendanya hari ini, PWNPTK mengadakan materi Hipnoterapi untuk setiap kontingen yang hadir secara Luar Jaringan (Luring) di Jakabaring Sport City Palembang.

Ditempat acara, Praktisi dan Instruktur Hypnoterapy, Hendra Wijaya mengatakan, Hipnoterapi merupakan teknik pemahaman dan pemberdayaan potensi diri.

“Hipnoterapi adalah suatu teknik pemahaman dan pemberdayaan potensi diri. Menyadarkan kita bahwa sebenarnya kita itu memiliki potensi yang sangat besar,” ujarnya.

Ia mengatakan, Hipnoterapi merupakan metode dari hipnosis ini mampu menguasai alam bawah sadar dengan pemberian sugesti.

“Hipnosis mampu mengnonaktifkan pikiran sadar dan langsung masuk ke alam pikiran bawah sadar dengan memberikan sugesti-sugesti tertentu,” ujarnya dalam kegiatan pengembangan wawasan yang diikuti oleh 58 peserta dengan mematuhi protokol kesehatan.

Terakhir, Hendra memberikan ruang kepada peserta untuk pelaksanaan praktek Hipnoterapi.

“Dengan praktek tadi saya ingin para peserta sadar bahwa perlunya kita untuk mengembangkan dan mempersiapkan pribadi diri untuk menjadi bagian dari pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Peserta yang sedang mengikuti praktek Hipnoterapi dalam kegiatan pengembangan wawasan PWN PTK ke XV 2021 di Jakabaring Sport City. Kamis, (11/11/21). Ukhuwahfoto/Bagus

Senada dengan itu, Ketua Reka Kerja PWNPTK ke XV 2021, Agus Salim mengatakan tujuan dari dilaksanakannya materi Hipnoterapi Berbasis Lingkungan ini adalah untuk memberikan terapi alam bawah sadar pada peserta.

“Tujuan dari materi ini yaitu untuk memberikan terapi kepada peserta terhadap peran penting mereka nantinya di dalam lingkungan kehidupan,” katanya.

Di tempat yang sama, Riski Kifli peserta dari kontingen IAIN Ternate, Maluku Utara menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta.

“Dengan mengikuti kegiatan ini saya mendapatkan banyak ilmu, pengalaman, dan juga saat praktek tadi rasanya sangat rileks, beban rasanya berkurang walaupun saat bangun sempat bingung beberapa saat tidak sadar,” paparnya.

Ia juga menambahkan akan mencoba mempraktekkan kegiatan ini di IAIN Ternate.

“Setelah dari sini semoga dapat membantu teman-teman dan adik-adik di sana sehingga bisa mempraktekkan kegiatan ini dan merasakan hal yang sama seperti saya saat ini,” pungkasnya.

Reporter: Wilda Halimatunnisa
Editor : M. Firdaus

2 tanggapan untuk “Kembangkan Potensi Diri, PWNPTK XV Angkat Materi Hipnoterapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *