Kegiatan Perkuliahan UIN RF Tetap Berjalan Selama Bulan Ramadan

Terlihat seorang mahasiswi berkerudung merah sedang duduk di balik pagar UIN Raden Fatah. Senin, (12/4/2021). Ukhuwahfoto/M. Reza Arya.

UIN RF – Ukhuwahnews | UIN Raden Fatah tetap melaksanakan perkuliahan selama bulan Ramadan. Hal ini berdasarkan jadwal kalender akademik yang telah ditentukan sebelumnya bahwa perkuliahan akan berjalan selama tanggal 22 Maret-10 Juli 2021.

Wakil Rektor I yang mengurusi Bidang Akademik dan Kelembagaan Muhammad Adil mengungkapkan, pada bulan Ramadan belajar dan mengajar tetap dilaksanakan.

“Perkuliahan tetap dilaksanakan pada bulan Ramadan mendatang, karena masih dalam jadwal kalender akademik,” ujar Adil saat diwawancarai via whatsapp. Minggu, (11/4/2021).

Sementara itu, Adil juga menegaskan bahwa selama bulan Ramadan tidak ada cuti, selain pada tanggal merah.

“Tidak ada cuti apapun selama bulan Ramadan,” tegasnya.

Adil mengatakan, seharusnya mahasiswa tidak menjadikan bulan Ramadan sebagai penghalang dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan.

“Justru, belajar pada bulan Ramadan merupakan suatu yang berkah,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu mahasiswa Program Studi Psikologi Hilya Halimatus Sa’adah mengatakan, kuliah di bulan Ramadan akan sama halnya dengan kuliah pada umumnya.

“Mungkin rasanya sama saja seperti hari-hari biasa kuliah online. Yang berbeda hanyalah ketika mengerjakan tugas sambil beribadah,” ucap mahasiswa semester 2 tersebut.

Hilya juga berharap agar mahasiswa dapat tetap konsisten dan lebih bersabar lagi untuk menghadapi hari-hari kedepannya.

“Jangan banyak mengeluh, jalani saja karena tugas akan berlalu walaupun melakasanakan kuliah sambil beribadah puasa,” tutupnya.

Reporter : M. Reza Arya
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *