Read Time:1 Minute, 39 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang bangun Kawan Community yang menjadi solusi dan menyedia makanan gratis bagi mahasiswa UIN RF.

Komunitas dicetus oleh dosen PBI, Eka Sartika dengan nama awal Mangrove Education pada tahun 2015 dan kini berubah nama menjadi Kawan Community.

Financial manager atau bendahara Kawan Community, Fatimah Azzahra menyampaikan bahwa Kawan Community memiliki dua program unggulan, salah satunya adalah Food Hub.

Food Hub adalah kegiatan berbagi makanan mentah atau siap saji untuk mahasiswa kos (UIN RF) yang kurang mampu,” sampai Fatimah saat diwawancarai, Jum’at (11/10/2024).

Ia mengatakan pendistribusian makanan dilakukan di lingkungan UIN RF setiap hari jum’at dengan target mahasiswa UIN RF sebagai penerima utama.

“Kita sebarkan khusus untuk mahasiswa disini, untuk lokasi kita dapet izinnya di gaznet Fakultas Tarbiyah kampus B dan kalo di kampus A di depan Program Studi PBI,” katanya.

Baca juga: Foto: Kain Jumputan Khas Kota Palembang

Fatimah yang merupakan mahasiswa PBI ini menjelaskan selain mendistribusikan makanan, Kawan Community juga menerima sumbangan dari siapapun untuk disalurkan menjadi bahan makanan kemudian didistribusikan.

“Kalo menerima sumbagan bisa dalam bentuk uang kita ada Quick Respons (QR) code, untuk makanan bisa diantarkan ke UIN Kampus B,” ucap Fatimah.

Mahasiswa UIN dapat menerima makanan gratis ini dengan melakukan prosedur yang ditentukan. Fatimah menuturkan informasi pendistribusian dapat ditemui di akun instagram @kawan.community.

“Setiap kamis malam kita sudah buka pendaftaran tinggal scane QR dan isi Google form, nanti akan dikirimkan QR code ke e-mail kalian untuk ambil barang di lokasi yang ditentukan,” tuturnya.

Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah, Uswatun Hasanah mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah menyampaikan program ini sangat membantu dan berharap akan adanya keberlanjutan dalam berjalannya program ini.

Food Hub ini sangat keren dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama bagi anak kos, semoga Food Hub ini berjalan secara sustainable agar semakin banyak mahasiswa/mahasiswi yang dapat merasakan manfaatnya,” harap Uswatun.

Reporter: Annisaa Syafriani
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Foto: Kain Jumputan Khas Kota Palembang
Next post Peran Ganda Wanita, Faktor Dibalik Tren Marriage Is Scary