HMPS PMI Ajak Bersuci Diri di Bulan Ramadan

Ust. Hidayat HT, S.Ag, M.Hum ketika menyampaikan ceramah saat kajian daring yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam. Selasa (27/04/2021). Ukhuwahfoto/Doc Ukhuwah

UIN RF – Ukhuwahnews | Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HMPS PMI) UIN Raden Fatah Palembang menggelar agenda kajian daring dengan mengusung tema “Bincang-Bincang Puasa: Puasa dan Tadzkiyatun Nafs”. Selasa (27/04/2021).

Selaku pengisi kajian Ust. Hidayat HT, S.Ag, M.Hum sekaligus Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengatakan bahwa dalam tiap diri seseorang itu memiliki potensi positif dan negatif.

“Maka beruntunglah bagi orang-orang yang selalu mensucikan jiwanya sehingga potensi positif didalam dirinya mendominasi potensi-potensi yang negatif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, Mohd. Aji Isnaini, S. Ag. Ma mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat membuat mahasiswa memaknai ibadah puasa dengan baik dan benar.

“Saya berharap agar mahasiswa dakwah, khususnya PMI untuk dapat memaknai kegiatan kajian ini agar bisa menjadikannya memori yang tak terlupakan, dan sama-sama kita berharap kebaikan dan keberkahan untuk kedepannya.” katanya.

Terlihat di sudut kiri atas Mohd. Aji Isnaini, S. Ag. Ma selaku Kepala Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan sebagian mahasiswa tengah mengikuti rangkaian acara Kajian dalam Jaringan. Selasa (27/04/2021). Ukhuwahfoto/Doc Ukhuwah

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana kajian ini, Yudi Hendardi mengatakan salah satu tujuan kajian ialah untuk mendongkrak akreditasi PMI di masa yang akan datang.

“Lewat kajian seperti ini, kita juga bisa mengangkat akreditasi PMI diwaktu yang akan datang. Ini juga akan baik untuk Program Studi kita,” tutupnya.

Reporter : Elyssa Meilyana
Editor : Muhamad Firdaus    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *