HMPS BPI Lakukan Bakti Sosial & Buka Bersama Panti Kurnia Ilahi

Kepala Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam menyerahkan donasi kepada Panti Asuhan Kurnia Ilahi. Minggu, 09 Mei 2021

UIN RF – Ukhuwahnews | Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang melakukan bakti sosial dan buka bersama di Panti Asuhan Kurnia Ilahi yang terletak di Aryo Kemuning Kota Palembang.

Kegiatan di panti ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh HMPS BPI. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 09 Mei 2021.

Acara bakti sosial dan buka bersama ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi) BPI, Manah Rasmanah, M.Si. Dalam sambutannya Manah menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menginisiasi kegiatan mulia ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud Tridarma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. Panti asuhan Kurnia Ilahi berada dekat dengan UIN Raden Fatah Palembang, sudah sepatutnya mendapat perhatian lebih utama, sehinnga keberadaan UIN atau Fakultas Dakwah, khususnya Prodi BPI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut Manah berharap, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan nilai-nilai kebaikan yang dihadirkan oleh HMPS BPI dan Prodi BPI menjadi lebih baik, sehingga dikenal oleh masyarakat luas dan jumlah mahasiswa khususnya di Prodi BPI naik dan banyak membawa berkah dari tahun ke tahun.

Salah satu perwakilan mahasiswa dari HMPS BPI Rizki Pratama mengatakan sebelum melakukan bakti sosial, HMPS BPI melakukan open donasi terlebih dahulu.

“Banyak sekali bantuan dari teman-teman HMPS serta Prodi BPI. Dana yang terkumpulkan kami bentukan dalam Sembako baik beras, minyak, gula, gendum, minuman dan sebagainya. Adapun donasi barang berupa Al-Quran, bahan bacaan, Mukenah, alat-alat ibadah lainnya,” ujarnya.

Ketua Umum HMPS Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) periode 2020/2021 RM Putra Sriwijaya menuturkan dalam kata sambutanya bahwa kegiatan bakti sosial dan buka bersama ini sempat tertunda.

“Alhamdulillah dapat terlaksana tahun ini. Kegiatan ini mengusung tema : Berbagi Kebahagian dan Kebaikan di BUlan Ramadhan yang Penuh Berkah,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada adik-adik panti untuk tetap jaga kesehatan dan jaga pola makan agar selalu dapat melaksanakan ibadah dengan baik, sehingga puasa dengan lancar dan melakukan aktivitas dengan semangat.

“Untuk adik-adik semua nya jangan lupa untuk selalu belajar terutama membaca, karena membaca adalah jendela dunia, diutamakan lagi membaca Alquran,” pesannya.

Pengasuh Panti yang juga Pimpinan Panti Asuhan Kurnia Ilahi, Ibu Iriani menuturkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada para mahasiswa dan Program Studi BPI, karena telah datang dan memberikan semangat sosialnya dengan belajar berbagi dengan sesama.

“Apapun yang dikerjakan itu selalu awali dengan mengucapkan bismillah agar apapun yang diberikan itu insyaallah dicatat berkah oleh Allah SWT,” tutur ibu pengasuh.

Ril/BPI
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *