Himapfis Adakan Palembang Physics Competititon 2021 di Tengah Pandemi

UIN-RF Ukhuwahnews | Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika adakan kegiatan Palembang Physics Competition 2021 secara Offline dengan tema Mengoptimalkan Peserta Didik Guna Mewujudkan Generasi Yang Berjiwa Kreatif, Inovatif dan Kompetitif Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan Fisika.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Kemas Dr. Kemas Badarudin, M. Ag (Wakil Dekan Ilmu Tarbiah dan Keguruan), Dr. Muhammad Win Afgani, M. Pd (Ketua Prodi Pendidikan Fisika), Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis) dan seluruh peserta Palembang Physics Competititon 2021. Pembukaan ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan (Wadek) Ilmu Tarbiah dan Keguruan.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Ilmu Tarbiah dan Keguruan, Kemas Badarudin, mengatakan sanggat mengapresiasi kegiatan positif ditengah pandemi dan menekankan event ini sebagai ibadah.

“Saya apresiasi yang luar biasa kepada peserta dan panitia penyelenggara walaupun, ditengah pandemi tetap semangat. Untuk para peserta niatkan ajang ini untuk beribadah kepada Allah SWT.” katanya saat pembukaan Palembang Physics Competititon 2021 via zoom, Sabtu (23/01/21).

Selain itu, Badarudin juga memberikan ucapan selamat kepada peserta dan menyampaikan permohonan maaf Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

“Selamat berkompetisi dengan baik, kreatifitas tanpa ada kecurangan, dan menang kalah itu tergantung dari seberapa besar persiapan kalian, saya mohon maaf atas ketidak hadiran Dekan FITK dan segala kekurangan karena ditengah pandemi kita tidak bisa all out mendukung kegiatan mahasiswa.” ujarnya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika  (Himapsif), Sobariani  juga mengatakan di tengah pandemi ini Himasif akan tetap melakukan agenda-agenda seperti biasa.

“Kami akan melaksanakan event walaupun ditengah pandemi seperti sekarang, agar tercapainya tujuan dari Himapfis sesuai dengan moto kami yakni, Himafis Bisa Himafis Berkarya dan untuk event kali ini akan dimulai pada tanggal 14 Januari- 16 Februari 2021,” katanya.

Sobariani juga berharap, dengan adanya kegiatan ini lebih menginspirasi banyak orang untuk menjadi kreatif.

“Semoga event ini dapat menyadarkan setiap orang betapa pentingnya sebuah karya, karena kita sebagai mahasiswa dituntut untuk menjadi lebih aktif serta kreatif, dan juga untuk Mahasiswa Pendidikan Fisika lebih semangat untuk berinovasi kedepannya,” tutupnya.

Acara tersebut ditutup dengan hiburan yang diisi oleh para pengurus Himafis yang melantunkan beberapa lagu.

Reporter : Siti Alicia Zahirah (Anggota Magang LPM Ukhuwah)

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *