Hari Terakhir PBAK Merdeka, 21 UKMK Tampil di depan Mahasiswa Baru

Penampilan inagurasi UKMK Pramuka pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Merdeka pada Rabu, (18/08/2021) di Gedung Academic Center (AC).

UIN RF – Ukhuwahnews| UIN Raden Fatah Palembang masih melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan kemahasiswa (PBAK) Merdeka 2021 pada Rabu, (18/08/2021) di Gedung Academic Center (AC).

Pada hari terakhir ini 21 Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) akan melakukan inagurasi di hadapan 185 mahasiswa baru. Tak hanya itu, inagurasi ini juga akan disiarkan melalui Zoom dan Live You tube.

Ketua Pelaksana PBAK Merdeka, Visun Rahman mengatakan bahwa kegiatan inagurasi hari ini merupakan ajang kaderisasi anggota.

“Untuk sistematika inagurasi UKMK, kami menawarkan kepada setiap UKMK untuk mengirimkan vidio dengan durasi kurang lebih 10 menit. Serta penampilan secara langsung saat inagurasi dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya saat diwawancarai secara langsung.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Ambalan Putri UKMK Pramuka, Herlica Agustina mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan video untuk ditampilkan dalam inagurasi.

“Persiapan yang mereka lakukan sudah dilakukan selama kurang lebih satu minggu,” ujarnya.

Herlica berharap setelah inagurasi ini mahasiswa baru dapat menjadi keluarga besar UKMK Pramuka.

Lebih lanjut, mahasiswa baru Dita Oktaviana mengatakan, sangat senang sekali dan sangat penasaran dengan penampilan inagurasi setiap UKMK.

“Dari kegiatan PBAK Merdeka ini saya mendapatkan teman baru dan lebih mengenal UKMK di UIN Raden Fatah,” tutupnya.

Reporter: Anisa Dwinahari, Anisa Meidiani
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *