Hari Ini, BPI dan Tiga Prodi UIN RF Resmi Sandang Akreditasi A

Foto : IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (Prodi BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang resmi menyandang akreditasi A setelah dirilis di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Rabu, (06/01/21).

Setelah dilakukan Asesmen Lapangan (AL) secara daring dengan Asesor BAN-PT yaitu Yasril Yazid dan Nur Wangit di Gedung Munaqasah FDK pada Jum’at (11/12/20) akhirnya Prodi BPI menambah daftar Prodi yang terakreditasi A.

Hal ini disampaikan oleh Dekan FDK, Achmad Syarifuddin mengatakan hari ini pihak BAN-PT telah mengeluarkan nilai akreditasi untuk Prodi BPI, namun untuk sertifikatnya masih harus menunggu.

Alhamdulilah hari ini nilai sudah keluar dan kita masih akan menunggu sertifikat dari pihak sana. Ini juga atas bantuan dari civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang,” katanya saat diwawancarai via Whatsapp.

Syarif juga berharap untuk akreditasi yang telah dicapai agar bisa dipertahankan.

“Harapannya ke depan proses pelaksanaan tri darma perguruan tinggi di FDK semakin baik  sehingga capaian akreditasi ini dapat dipertahankan dan untuk Prodi lainnya bisa menyusul, mempersiapkan dan memaksimalkan menuju akreditasi unggul,” harapnya.

Di lain tempat, Ketua Lembaga Penjamin Mutu UIN Raden Fatah, Syahril Jamil mengatakan ada tiga prodi lagi yang juga menyandang akreditasi pada hari ini.

“Ada empat prodi yang awal tahun ini terakreditasi, dua kemarin dan dua hari ini,” pungkasnya.

BAN PT merilis Program Studi Peradaban Islam (S3) Program Pascasarjana, serta Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (S1) di Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang berhasil meraih nilai akreditasi A. Hari ini (6/1) kembali BAN PT Merilis bahwa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (Prodi MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), dan Program Studi Bimibingan Penyuluhan Islam (Prodi BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) meraih akreditasi Unggul (A).

Editor : Yuni Rahmawati

Satu tanggapan untuk “Hari Ini, BPI dan Tiga Prodi UIN RF Resmi Sandang Akreditasi A

  • 06/01/2021 pada 7:16 PM
    Permalink

    Alhamdulillah, luar biasa, Allahu Akbar…Masya Allah tabarakallah…semoga semua prodi di UIN Raden Fatah terakreditasi unggul sehingga APT pun dapat memperoleh akreditasi unggul

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *