Gelar Wisuda Offline, Rektor UIN RF: Keinginan Mahasiswa

Sebanyak 673 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang melakukan prosesi wisuda offline di Academic Center UIN Raden Fatah. Sabtu, (11/12/21). Ukhuwahfoto/Odelia Winneke

UIN RF – Ukhuwahnews | Hari ini, UIN Raden Fatah melepas 673 mahasiswanya dalam Wisuda ke-79 yang dilaksanakan secara offline. Wisuda yang bertema “Mengabdi Untuk Negeri” ini bertempat di Academic Center UIN Raden Fatah. Sabtu, (11/12/21).

Ketua Pelaksana Wisuda ke-79 Indra Yuhanto mengatakan bahwa dalam mengadakan kegiatan ini memerlukan persiapan yang matang.

“Dimulai pada 03 Desember 2021 itu sudah melakukan rapat persiapan dan kamis 09 Desember rapat finalnya. Dalam rapat kita bahas mulai dari kapasitas gedung, keamanan dan kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, wisuda ini telah memenuhi protokol kesehatan yang lengkap serta perizinan akses sehingga ini berlangsung dengan lancar juga aman.

“Disinikan sudah disediakan handsanitizer, pengukur suhu, masker dan juga perizinan yang lengkap. Jadi pastinya aman dan untuk hambatan itu sudah diprogres oleh tim sendiri,“ tuturnya.

Baca juga: Prima Wulan Suci Raih Predikat Wisudawan Terbaik

Senada dengan itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Nyayu Khodijah mengungkapkan bahwa mahasiswa sangat ingin melakukan wisuda kali ini secara offline namun dengan melihat kondisi.

“Selama ini kan memang hybrid (penggabungan tatap muka dan daring) awalnya saja 25 persen makanya ketika kondisi memungkinkan dan pendaftar wisuda juga tidak begitu banyak tahun ini dilakukan secara offline langsung,“ ujarnya.

Ia juga menambahkan, UIN Raden Fatah juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik dan berjalan dengan semestinya.

“Karena peran kita mau menjadi lebih baik sebaiknya meningkatkan kesadaran tentang protokol kesehatan itu agar harapannya bersih dan tidak ada kasus seperti ini lagi,” tambahnya.

Terakhir, Nyayu berharap setelah penyelenggaraan wisuda ini tetap bisa menjaga protokol kesehatan agar semua kegiatan bisa berjalan dengan normal kembali.

Baca Juga: Wisuda ke-79, UIN Raden Fatah Lepas 673 Mahasiswa

Sementara itu, Pipin sebagai wisudawati angkatan 79 merasa kampus sudah cukup memenuhi dalam protokol kesehatannya.

“Menurut saya wisuda secara offline ini protokolnya sudah dilakukan dengan baik. Bahkan sebelum masuk sudah diperiksa prokesnya dan membuat wisuda kali ini aman,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga wisuda tahun depan bisa lebih baik dan tidak ada dilakukan secara online lagi.

“Semoga untuk kedepan wisuda offlline berlanjut. Namun, untuk orang tua  mahasiswa sebaiknya masuk atau ikut keruangan agar para wisudawan semangat dan membuat bangga orang tuanya,” tutupnya.

Reporter : Odelia Winneke Putri
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *