FORMAHPI Selenggarakan Silaturahmi Nasional PTKIN se-Indonesia untuk Eratkan Silah Ukhuwah

Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum, Muhammad Torik menyampaikan sambutan pada acara Silaturahmi Nasional Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam (FORMAHPI) UIN Raden Fatah Palembang di Gedung Kesenian Kampus B Jakabaring Palembang, Senin (22/2/21). Ukhuwahfoto/ Firdaus.

Palembang – Ukhuwahnews | Mempererat silah ukhuwah, Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam (FORMAHPI) UIN Raden Fatah menggelar Silaturahmi Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia di Gedung Kesenian Kampus B Jakabaring Palembang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini melibatkan beberapa Universitas Islam di Indonesia, hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Irfan Nazori, Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) angkatan 2018.Ia mengatakan seharusnya kegiatan ini diikuti oleh 30 FORMAHPI

“Tetapi karena pandemi hanya ada 8 Universitas Islam saja yang mengirimkan delegasinya dan Alhamdullilah acara kami ini didukung langsung oleh pemerintah dalam hal penginapan, transportasi dan pamflet yang akan dilakukan selama tiga terhitung hari ini,” katanya saat diwawancarai. Senin, (22/2/21).

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang, Riza Pahlevi menyampaikan rasa bangga karena telah diadakannya agenda ini di Kota Palembang.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari seluruh Indonesia, semoga Palembang akan berkesan dimata kalian,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Lebih lanjut, ia mengatakan agar acara ini mampu menghasilkan ilmu bermanfaat bagi peserta.

“Kalian semua harus menjadi pemuda yang memberikan hasil positif kedepannya, supaya mampu memajukan Program Studi Hukum Pidana Islam,” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum, Siti Rachmiatun juga menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi berstandar nasional ini. Ia juga berharap agar agenda ini terus dilakukan agar mampu mengeratkan FORMAHPI se-Indonesia.

“Kami mendukung penuh agenda ini, semoga berjalan lancar dan hasil dari pertemuan kalian ini mampu memajukan perguruan tinggi Islam terkhusus program studi hukum pidana islam. Saya pribadi berharap semoga agenda ini terus dilakukan, kalau tahun ini UIN Raden Fatah tahun depan di UIN lainnya,” tutupnya.

Reporter : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *