Fokuskan Niat dan Tekad, Zana Intan Pratiwi Raih Gelar Mahasiswa Terbaik

Zana Intan Pratiwi, wisudawati terbaik pada wisuda ke-78 yang meraih IPK 3,99. Sabtu, (25/9/21). Ukhuwahfoto/Bunga Yunielda

UIN RF- Ukhuwahnews | Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Zana Intan Pratiwi resmi menyandang predikat sebagai wisudawati terbaik pada Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-78 yang dilaksanakan di Academic Centre. Sabtu, (25/9/21).

Zana panggilan akrabnya mendapatkan predikat mahasiswa terbaik dengan IPK. 3,99. Hal tersebut menjadi kebanggaan dan rasa syukur baginya.

Ia merasa bersyukur bisa mendapatkan gelar terbaik ini. Namun, dibalik itu semua ada pengorbanan yang sebanding dengan pencapaiannya.

“Awalnya saya terkejut, karena diberitahu pada gladi kemarin. Namun, saya bangga serta bersyukur bisa diberi kesempatan mewakili kata sambutan mahasiswa lainnya,” ujarnya.

Walaupun dia mengikuti organisasi serta UKMK Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an dan Dakwah (LPTQ&D) tidak menghalanginya untuk mencapai target sebagai mahasiswa terbaik, dengan usaha dan manajemen waktu yang baik.

“Mengikuti organisasi membuat saya belajar keorganisasian, kesekretariatan, kesenian dan agama dengan mengikuti UKMK tersebut bisa memperbanyak relasi yang bukan hanya dikelas saja,” ujarnya.

Mahasiswa dengan judul skripsi “Penerapan Strategi Bowling Kampus Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Materi PAI di SMA Negeri 2 Palembang” ini memberikan cara bagaimana ia berproses dari awal hingga menjadi mahasiswa terbaik sekarang.

“Pertama dahulukan kuliah lalu kuatkan niat dan lakukan yang terbaik menurut kita, jangan pernah bermalas malasan juga jangan lupa  minta doa restu kepada orang tua dan jangan pernah melawan dosen karena ketika dosen tidak merestui ilmunya tidak mengalir kepada kita,” jelasnya.

Terakhir, ia berpesan jangan pernah menganggap remeh kuliah, ingat orang tua yang sudah membiayai dari awal masuk hingga lulus.

“Ketika kalian sudah memasuki ruang kuliah dan memilih UIN Raden Fatah maka perjuangkanlah tetapkan niat jangan hanya berpikir untuk mendapatkan gelar dan pula jangan menyerah dan takut karena semoga orang itu sama,” tutupnya sambil tersenyum menyipitkan mata.


Reporter: Odelia Winneka
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *