FITK Gelar PBAK Cakra Darma 2021 di Kampus Jakabaring Semi Daring

Kata sambutan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Ade Bunga Izzati pada saat pembukaan PBAK Cakra Darma 2021, Rabu (25/08/2021). Ukhuwahfoto/Desi Sari Cahyani.

UIN RF – Ukhuwahnews| Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) melakukan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Cakra Darma 2021 semi-daring.

PBAK Cakra Darma 2021 dihadiri langsung oleh 100 mahasiswa yang dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Kampus Jakabaring dan disiarkan melalui Zoom dan Youtube.

Mengusung tema “Bergerak Padu Menuju Satu dalam Mewujudkan Mahasiswa yang Tangguh dan Tumbuh serta Membentuk Generasi Pendidik Indonesia yang Berkarakter Emas”, PBAK FITK ini juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I,II dan III beserta Kaprodi yang mengikuti secara daring maupun luring.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Prof. Dr. H. Abdullah, M.Pd mengatakan kegiatan PBAK ini sangat penting karena bertujuan untuk memperkenalkan budaya akademik di universitas.

“Karena budaya akademik adalah suatu proses pembiasaan kehidupan kita di universitas,” ujarnya dalam sambutan.

Selain itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FITK, Ade Bunga Izzati mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya PBAK Cakra Darma 2021.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung penuh kegiatan pada hari ini. Saya yakin Tarbiyah akan tetap menjadi pintu terdepan di UIN Raden Fatah Palembang,” ucapnya.

Ketua Pelaksana PBAK Cakra Darma 2021, Mamkua Amirullah menambahkan bahwa pada hari pertama PBAK ini hanya pengenalan budaya akademik saja. Sedangkan untuk hari kedua akan mengenalkan organisasi-organisasi yang ada di fakultas kepada mahasiswa baru.

“Jadi hari ini kita cuma pengenalan budaya akademiknya. Kalau untuk hari kedua itu inagurasi, yang lebih mengenalkan organisasi-organisasi di fakultas ini,” tutupnya.

Reporter: Wilda Halimatunnisa, Desi Sari Cahyani
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *