Read Time:1 Minute, 50 Second
Suasana PBAK Euforia Asa saat Dekan FITK menyampaikan sambutan di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis (29/08/2024). Ukhuwahfoto/ Sri Wahyuni

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Raden Fatah (UIN RF) Palembang menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas di Gedung Academic Center (AC), Kamis (29/08/24).

PBAK FITK 2024 diresmikan langsung oleh Dekan FITK, Ahmad Zainuri yang mengatakan bahwa FITK merupakan fakultas yang akan membentuk generasi muda berkarakter dan dapat mendidik di masa depan.

“Di masa depan anda-anda akan menjadi seorang tenaga pendidik, menjadi guru, konsultan, maka dari itu karakter anda harus dibentuk dari sekarang,” ujarnya.

Dalam sambutannya, beliau juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa Baru (Maba) untuk menargetkan lulus 3,5 tahun dan mendapatkan pekerjaan.

“Anda harus menargetkan lulus 3,5 tahun, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, dan jangan pernah tinggalkan shalat,’ pesannya.

Baca Juga: Tetap Kawal KPU RI, Aliansi BEM Sumatera Selatan Adakan Konferensi Pers

Di tempat yang sama, ketua pelaksana (Ketupel) Rini Apriyani menyebutkan jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PBAK Euforia Asa berjumlah 1.667 ribu yang terbagi menjadi 50 kelompok.

“Adapun jumlah dari mahasiswa baru yang mengikuti PBAK Euforia Asa berjumlah 1.667 ribu terbagi menjadi 50 kelompok,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan dari nama Euforia Asa di PBAK FITK mampu melahirkan generasi unggul dan semangat untuk mahasiswa baru di FITK.

“Dari kata Euforia Asa membawakan tema menciptakan generasi unggul di lingkungan fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan dengan semangat dan tekad kuat untuk membangun generasi visioner yang memiliki kreativitas, integritas, dan berdaya saing global,” sebutnya.

Di akhir sambutannya, Rini mengungkapkan harapan dari PBAK FITK tahun ini.

“Kami berharap semoga dari PBAK FITK 2024 ini dapat menciptakan mahasiswa yang kreatif, jujur, unggul dan mampu bersaing secara global,” harapnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FITK, Ade Kurniawan mengatakan bahwa maskot PBAK Euforia Asa adalah hewan pengeuin yang memiliki makna tersendiri.

“Pengeuin adalah hewan yang bisa bertahan hidup di cuaca ekstrem, hal itu bermakna sebuah harapan bahwa mahasiswa baru bisa bertahan di segala kondisi, karena jalan di dunia perkuliahan tidak selalu mulus,” ucap Ade.

Reporter: Sri Wahyuni
Editor: Marshanda

About Post Author

Hanifah Asy Syafiah

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tetap Kawal KPU RI, Aliansi BEM Sumatera Selatan Adakan Konferensi Pers
Next post Foto: Hari Pertama Festival Perahu Bidar Kota Palembang