Tunggu Menteri Agama Hadir, Peresmian Gedung Kampus B UIN Raden Fatah diundur

Tampak depan gedung kampus B UIN Raden Fatah. Senin, (8/3/2021). Ukhuwahfoto/Amelia Rahmadini

UIN RF – Ukhuwahnews| Peresmian gedung kampus B UIN Raden Fatah yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 25 Februari kemarin kini terpaksa diundur, hal ini dikarenakan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas belum dapat menghadiri peresmian ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor 3, Hamidah menyampaikan bahwa peresmian gedung kampus B belum dapat ditentukan karena menunggu kehadiran menteri agama.

“Belum pasti, tentunya menyesuaikan dengan jadwal pak menteri agama, sesuai keinginan rektor yang ingin menghadirkan beliau di acara peresmian ini,” ujarnya.

Gedung kampus B UIN Raden Fatah yang telah rampung dan siap ditempati. Senin, (08/03/21). Ukhuwahfoto/Amelia Rahmadini

Senada dengan itu, Ketua Panitia Zuhdiya menambahkan, tidak ada kendala dalam acara peresmian kampus B, hanya saja adanya penyesuaian jadwal peresmian dengan jadwal menteri agama.

“Sebenarnya tidak ada kendala, cuma sinkronisasi dengan jadwal pak menteri agama saja yang dimana dalam waktu singkat ini beliau sedang tidak dinas diluar, namun lebih konsilidasi dan koordinasi secara internal ke Kementrian Agama pusat saja,” ujarnya (3/3/21).

Zuhdiya menuturkan, walaupun Gedung Kampus B belum diresmikan tetapi fakultas yang ada di kampus B sudah beroperasional.

“Sebenarnya semua fakultas yang ada di kampus B sudah beroperasi sejak Januari kemarin,” ujarnya

Zuhdiya juga mengatakan bahwa kemungkinan peresmian kampus B UIN Raden Fatah baru dapat dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Insyaallah, ba’da Aidul Fitri,” ujarnya Ketika di wawancarai via Whatsapp

Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Satria Prima berharap, dengan diresmikan gedung kampus B nanti dapat menunjang perkuliahan dan aktivitas akademik lainnya.

“Harapannya semoga dengan diresmikan kampus B tersebut dapat menunjang perkuliahan dan aktivitas akademik lainnya sehingga kampus UIN Raden Fatah mampu bersaing ke kancah internasional dengan fasilitas lengkap dan laboratorium terbaik di Sumatra selatan,” pungkasnya.

Reporter : Desi Sari, Amelia Rahmadini
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *