Read Time:1 Minute, 13 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Kembali meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) menggelar upacara untuk peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,”. Sabtu, (17/08/2024).

Acara ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1,2 dan 3, civitas akademika UIN RF, Dosen, mahasiswa baru, siswa dan Civitas Akademika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 dan Madrasah Aliyah (MA) Al – Fatah.

Upacara kali ini dipimpin oleh Rektor UIN RF, Nyayu Khadijah. Dalam sambutannya, Nyayu mengungkapkan HUT RI menjadi momentum untuk memperkuat pilar kebangsaan.

Baca juga: DEMA-U Akan Adakan Paper Moob, Maba Keluhkan Informasi Mendadak

“Ini adalah momentum untuk memperkuat kebangsaan. Kita memakai baju adat berbeda beda, sesuai dengan slogan kita Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Nyayu.

Selain itu, ia menegaskan agar Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama (ASN Kemenag) harus tetap menjalin kerjasama dengan segala pihak baik dalam negeri maupun luar negeri.

“ASN kemenag harus dapat mempererat kerja sama dan silaturahmi dengan pihak luar. Hal ini agar bertujuan untuk mencapai tujuan kita, yaitu Indonesia EMAS 2024,” tegasnya.

Terakhir, ia juga mengungkapkan harapannya agar semua hadirin dapat terus menjadi sumbu dalam meningkatkan keberagaman dan persatuan bangsa.

“Dari Sumbu Kebangsaan, simbol keberagaman dan persatuan bangsa, hingga Istana Garuda yang baru selesai dibangun. Saya berharap pembangunan IKN yang terus berlanjut ini akan selalu memberi harapan baru bagi kemajuan dan pembangunan Indonesia,” Tutupnya.

Reporter: Annisa Shalsabilla Sukma

Editor: Rhessyamaris

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Foto: Hiasan Sambut Hari Kemerdekaan Khas Kota Palembang
Next post Foto: Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 UIN RF