Read Time:2 Minute, 35 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar Yudisium ke – XXIV di Auditorium Rafa Tower, Rabu (26/09/2024).

Yudisium ke – XXIV FISIP dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UIN RF, Muhammad Adil. Dalam sambutannya ia mengatakan tidak semua orang dapat menempuh jenjang pendidikan tinggi.

“Jika dilihat dari data Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dari 270 ribu lebih penduduk Indonesia hanya 6,5% yang bisa kuliah, tidak sampai 7% sehingga yang lulus saat ini adalah para elit pendidikan,” kata Adil.

Adil menjelaskan semua proses yang dicapai oleh mahasiswa Yudisium ke – XXIV merupakan dukungan sukses dari orang terdekat dan tidak boleh terlalu meninggi sebagai aspek yang perlu diperhatikan setelah lulus.

“Aspek yang perlu diperhatikan untuk menjadi golongan orang-orang bermutu tinggi adalah jangan sampai jumawa. Jangan mengangkat dada dan kepala terlalu tinggi karena apa yang kalian peroleh sekarang bukan hanya upaya dari diri Anda sendiri ada banyak orang yang mendukung kesuksesanmu hari ini,” jelasnya.

Dihari bersejarah bagi para yudisiawan dan yudisiawati Dekan FISIP, Abdul Razzaq mengatakan rasa bahagia bisa diberikan amanah kepada FISIP untuk mendidik mahasiswa.

“Hari ini FISIP melepaskan dan mengembalikan anak-anak yang yudisium kepada para wali dan kami mengucapkan rasa terimakasih yang besar karena sudah menitipkan anak-anak kalian kesini, Ucapkanlah terima kasih kepada orang tua kalian maka doa orang tua akan menyertai,” kata Razzaq.

Baca juga: Yudisium FITK UIN RF Ke-90, Lulusan Diharapkan Melek Teknologi

Ia juga menuturkan pesan kepada para yudisiawan dan yudisiawati untuk tidak lupa tempat dimana menempuh pendidikan dan diharapkan mahasiswa dapat terus berkarya.

“Sebarkanlah hal-hal yang indah mengenai FISIP agar menjadi hal yang baik jika mendengar hal yang tidak baik maka kami akan memperbaikinya. Berkaryalah setinggi – tingginya jangan menjadi anak hilang dan melupakan jati diri sebagai anak yang pernah menempuh pendidikan di UIN RF,” ujarnya.

Razzaq mengingatkan untuk yudisiawan dan yudisiawati terus menerapkan nilai-nilai islam di kehidupan sehari – hari.

“Yang laki – laki jalankan ibadah solat di masjid untuk perempuan jaga aurat karena itu mahkota, semoga ilmu yang didapat menjadi bekal untuk kalian menghadapi dunia luar,” pesannya.
Disisi lain, Yudisiawati terbaik tingkat fakultas Dewi Sumsari menyampaikan ada beberapa hal yang telah ia dapatkan selama belajar di FISIP seperti ilmu pengetahuan yang luas.

“Selama belajar di FISIP saya merasa banyak mendapat pelajaran, selain mendapat banyak pengalaman intelektual juga mendapat pelajaran keagamaan,” sampainya

Dewi mengucapkan semangat kepada teman-temanya yang telah yudisium pada hari ini serta ia berharap semua mahasiswa yudisium memulai perjuangan awal dengan kebahagiaan.

“Perjuangan kita di UIN telah usai teman – teman, namun untuk diluar ini adalah awal dari segalanya. Selamat kepada rekan – rekan yang telah dikukuhkan jangan sedih perpisahan memang bagian terberat dari perjumpaan, tetapi perpisahan merupakan awal dari penyatuan yang sebenarnya,” kata Dewi.

Terakhir, Wali yudisiawan Amri Ali mengucapkan terima kasih kepada tenaga pengajar di UIN RF dan berharap yudisiawan dapat meraih kesuksesan diluar.

“Semoga putra-putri kami dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dengan baik dan kepada seluruh civitas yang telah membimbing kami ucapkan terima kasih. Semoga seluruh alumni FISIP dapat meraih kesuksesan,” pungkasnya.

Reporter: Annisa Shalsabilla Sukma
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Yudisium FITK UIN RF Ke-90, Lulusan Diharapkan Melek Teknologi
Next post Dampak Psikologis Anak Akibat Fatherless