Melalui Kuliah Iftitah, Dekan FDK Ingatkan Mahasiswa Mampu Berdigitalisasi di Masa Pandemi

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang menggelar Kuliah Iftitah dengan tema “Membangun Budaya Literasi Digital Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19” pada Rabu, (01/09/2021).

Agenda ini dihadiri oleh 456 mahasiswa FDK secara virtual melalui Zoom dan Live Youtube. Tak hanya itu, dosen pun turut hadir dalam kuliah iftitah ini di Ruang Dekan FDK.

Dekan FDK Dr. Achmad Syarifudin, MA mengatakan alasannya mengusung tema ini, karena di masa pandemi sekarang kita semua dituntut untuk mampu berdigitalisasi dan beraktualisasi dengan digital.

“Hal ini berdampak buruk jika tidak diantisipasi dengan baik, kita khawatir generasi kedepan akan sering menjadi korban, bukan pionir. Ini juga bertujuan agar mahasiswa kita mampu menyikapi perkembangan digital dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu mewakili Rektor, Wakil Rektor 1 Dr. Muhammad Adil, M.A. dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa baru, agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menimba ilmu di kampus.

“Kita harus ingat bahwa tontonan ialah tuntunan. Apa yang kita tonton di era digital sekarang, itulah yang akan menuntun kita. Selamat menjalankan aktivitas sebagai mahasiswa, kalian adalah orang-orang terpilih,” pesannya.

Reporter: Elyssa Meilani
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *