Dekan dan Dosen UIN RF Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Pelaksanaan vaksinasis dosis pertama yang dilakukan oleh pegawai UIN Raden Fatah Palembang di Rumah Sakit Hermina. Selasa, (25/5/21). IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Demi mengurangi penambahan klaster terbaru Covid-19 di lingkungan UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Hari ini, seluruh pegawai UIN RF Palembang termasuk Dekan dan Dosen mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Aula Rumah Sakit Hermina Kota Palembang. Selasa, (25/5/21).

Namun, kabar ini tak banyak didengar oleh banyak orang. Issu ini dibenarkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hamidah mengatakan bahwa hari ini dilakukan vaksinasi untuk seluruh pegawai UIN RF Palembang.

“Iya, hari ini digelar vaksinasi,” katanya melalui pesan Whatsapp.

Lebih jelas, hal ini juga disampaikan oleh Wail Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Kun Budianto yang juga menjadi koordinator vaksinasi menyampaikan, sebenarnya pelaksanaan vaksinasi ini sudah dilakukan dari hari Senin, (24/5/21) kemarin. Lalu dilanjutkan hari ini, dan terakhir akan dilaksanakan pada Kamis, (27/5/21).

“Vaksin ini bukan hanya ditujukan untuk dekan dan dosen saja, tetapi juga pegawai administrasi di UIN RF,” katanya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Achmad Syarifuddin yang juga hari ini mendapat jadwal vaksinasi menuturkan jika vaksin ini juga diikuti oleh 70 persen pegawai FDK.

“Hari ini, kita pertama kali vaksin dan mendapatkan dosis pertama dari vaksin Sinovac. Dan diikuti oleh 70 pesen pegawai FDK mulai dari dosen bahkan juga pegawai administrasi,” tuturnya.

Lanjutnya ia juga menuturkan jika vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar untuk menyikapi kondisi pandemi.

“Ini adalah bentuk ikhtiar kita. Namun, walaupun sudah vaksin. Kita tetap menggunakan protokol kesehatan. Mencuci tangan, menggunakan masker dan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin yang seimbang,” pungkasnya.

Reporter : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *