Cegah Covid-19 di Desa Pagar Jati, Mahasiswa KKN Ajak Anak-anak Mencuci Tangan

IST

Muara Enim – Ukhuwahnews| Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Fatah kelompok 112 bersama Puskesmas Kecamatan Benakat sosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Cara Mencuci Tangan bagi Anak-anak untuk mencegah penularan Covid-19 di Desa Pagar Jati pada Rabu, (24/3/21).

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Elpin Fanhelen, tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk pencegahan Covid-19 khususnya untuk anak-anak yang rentan terserang virus.

“Kita mengajarkan anak-anak cara memakai masker yang baik dan benar juga mengajarkan anak-anak untuk mencuci tangan sesuai dengan ketentuan dari World Healty Organization (WHO) supaya bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh,” katanya.

Elpin juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan juga bukan hanya memberikan materi saja, melainkan juga praktik.

“Kami memberikan ruang kepada pihak Puskesmas untuk mengajarkan langsung cara mencuci tangan. Kami juga menyiapkan air dan sabunnya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bidan Puskesmas Kecamatan Benakat, Marini AM.Keb mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi yang dapat membantu anak-anak di Desa Pagar Jati.

“Kegiatan ini adalah bentuk edukasi kepada anak-anak dan saya juga merasa senang bisa membantu mengajarkan hal ini pada anak-anak Desa Pagar Jati,” ujarnya.

Reporter : Yuni Rahmawati
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *