Besok! UKMK M-MKR Kembali Adakan GERASIMU III

UKMK – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Mahasiswa Musik Religi Kampus (M-MKR) besok -Kamis, (7/12/2023) akan menyelenggarakan Gelar Silaturahmi dan Apresiasi Musik (GERASIMU) III di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Pelaksana, Ragil Rusydianudin. Ia mengatakan, kegiatan GERASIMU merupakan event akbar yang diselenggarakan oleh UKMK M-MKR.

“GERASIMU telah terselenggarakan selama tiga tahun terakhir, termasuk di tahun 2023 ini. Tujuan dari acara ini sendiri untuk memotivasi teman-teman semua bahwa kita sebagai orang yang memiliki ketertarikan pada seni harus bisa mengekspresikan seni itu sendiri terutama pada masa modern ini,” katanya saat diwawancarai via online, Selasa (05/12/2023).

Lebih lanjut, Ragil mengungkapkan GERASIMU tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Di tahun sebelumnya kami mementaskan seni tradisional. Namun, untuk tahun ini kami akan mementaskan seni yang lebih cenderung kearah modern atau populer dikalangan anak muda,” ungkap Ragil.

Selain itu, Ragil menambahkan GERASIMU III akan menghadirkan Vokalis Grup Musik Hutan Tropis, Jemmie Delvian sebagai Guest Star dan Pemateri Loka Karya GERASIMU III. Selain Jemmie Delvian, UKMK M-MKR juga turut menghadirkan grup musik Flow But Sure serta Lonely Sun.

Baca Juga: Gadis Kretek, Akankah Menjadi Kampanye Patriarki dan Feminisme?

“Dalam event ini terdapat workshop yang akan membahas bagaimana cara membuat karya dan bagaimana cara mengekspresikan seni itu sendiri. Soalnya di masa sekarang banyaknya kreativitas anak muda yang tidak terekspresikan,” ujar Ragil.

Ragil juga mengungkapkan GERASIMU III kali ini akan diadakan pada Gedung Academic Center (AC) Kampus A UIN RF Palembang, yang akan dimulai dari pukul 08.00 WIB.

“Harga tiket ada dua jenis, yaitu pre-sale dan on the spot. Untuk harga tiket pre-sale sendiri yaitu Rp 15 ribu/tiket. Sedangkan untuk tiket on the spot yaitu Rp 20 ribu/tiketnya. Pembelian tiket sendiri bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di link bio Instagram @official_mmkr,” jelas Ragil.

Di sisi lain, Ketua Umum M-MKR, Muhammad Bagas Ara’dhu mengungkapkan bahwa persiapan menuju GERASIMU III sudah hampir selesai seperti tata panggung, pengkondisian perlengkapan dan peralatan, serta persiapan lainnya.

“Alhamdulillah progres acara GERASIMU III sudah hampir selesai. Untuk hari ini kami akan mengadakan gladi bersih untuk persiapan acara besok,” katanya.

Selain itu, pria yang kerap disapa Bagas ini mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 1000 penonton di GERASIMU III ini.

“Karena tahun sebelumnya kami tembus 500 penonton lebih. Untuk GERASIMU III ini kami menargetkan 1000 penonton,” pungkasnya.

Baca Juga: Foto: Melihat Pameran Permata Youth

Terakhir, Bagas berharap agar acara GERASIMU III ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun.

“Semoga lewat ini event ini, seni musik bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik yang ada di kampus UIN RF Palembang dan seluruh penikmat masuk lainnya. Juga dengan adanya GERASIMU III ini bisa menambah minat orang-orang terhadap musik itu sendiri,” harapnya.

Reporter: Winda Wulandari
Editor: Elyssa Meilyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *