Bersama Gubernur Sumsel, Menag Yaqut Resmikan Kampus B UIN Raden Fatah

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menandatangani peresmian Kampus B UIN Raden Fatah Palembang, Senin, (24/05). Ukuwahfoto/ Kemas Prima

UIN RF – Ukhuwahnews | Didampingi Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan, Menteri Agama Indonesia Yaqut Cholil Qoumas resmikan Kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring Palembang pada Senin, (24/5/21) pagi.

Setelah meresmikan kampus baru UIN Raden Fatah, Yaqut bersuka cita dengan mengajak dosen dan mahasiswa agar lebih berkompeten lagi dalam menjalankan proses perkuliahan.

“Melalui realita sosial dengan berbagai inovasi baru, kampus ini dapat melahirkan generasi dan mejadi tempat bertemunya orang-orang professional. Saya minta agar tempat ini dimanfaatkan sebaik mungkin” ujarnya.

Setelah itu, Yaqut menyampaikan harapannya agar kampus ini bisa dioptimalkan pemanfaatannya sebagai tempat untuk mengasah semangat baru dalam berbagai bidang pengetahuan.

“Saya harap gedung baru ini dapat meningkatkan kualitas dan kualifikasi dalam berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” katanya menambahkan.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kiri) bersama Menteri Agama Yaqut Cholil dan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. melakukan doa bersama saat peresmian kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring Palembang, Senin (24/05/21). Ukhuwahfoto/ M. Ilham Akbar

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah mengatakan proses pembangunan kampus baru ini memakan waktu kurang lebih dua tahun dan mendapat hibah 15 hektar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Sumber dana pembangunan merupakan pinjaman hibah luar negeri Islamic Bank Development (IsDB). Insya Allah nantinya pada masa kepemimpinan Herman Deru tanah yang diberikan 15 hektar ini akan ditambah menjadi 35 hektar,” jelasnya.

Nyayu menuturkan pembangunan sembilan gedung baru dapat menunjang proses akademik perkuliahan, penelitian, pengembangan, inovasi dan senantiasa istiqomah dalam pemberdayaan sumber daya manusia.

“Semoga gedung ini bisa menjadi simbol dan unit baru bagi kemajuan UIN Raden Fatah khususnya dalam lingkup lembaga pendidikan tinggi di Sumsel,” tutupnya.

Reporter : Odelia Winneke Putri dan Siti Alicia Zahirah
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *