Berkolaborasi dengan Warga Seri Banding, Kelompok 31 KKN UIN RF Adakan Isra Mikraj

Foto bersama antara Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-81 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang dan Perangkat Desa Seri Banding di Masjid Mu’amilin, Sabtu (10/02/2024). Ukhuwahfoto/Putri Ayu Lestari.

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-81 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Kelompok 31 bersama masyarakat menyelenggarakan kegiatan Isra Mikraj di Masjid Mu’amilin Desa Seri Bandung, Sabtu (10/02/2024).

Dalam rangka hari besar Nabi Muhammad SAW Ke 1445 Hijriah, masyarakat setempat mengundang Ustadz Mashuri dari Palembang untuk mengisi ceramah agama.

Camat Pemulutan Barat, Aburahmi mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi umat muslim.

“Kegiatan bagus karena dapat menyebarkan ajaran agama, kalo ajaran yang didapat bagus maka masyarakat juga akan bagus,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada mahasiswa yang sedang menjalani KKN di desa tersebut.

“Kepada mahasiswa KKN dari UIN jangan main ke sungai tanpa ada pengawasan warga lokal, karena kita tidak tau apa yang ada di dalam sungai ini,” pesanya.

Kemudian, Kepala Desa Seri Banding, Arfan juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat untuk tetap menyimak dan mendengar apa yang disampaikan nanti.

“Saya juga memohon agar masyarakat dapat mendengarkan ceramah sampai selesai oleh ustadz yang telah datang dari Palembang,” harapnya saat kata sambutan.

Ia juga menghimbau untuk masyarakat dapat menambah ilmu pengetahuan tentang ajaran agama Islam.

“Mudah-mudahan dapat manfaat dan yang pastinya menambah ilmu,” tambahnya.

Baca juga: Kabupaten MUBA Jadi Lokasi Terakhir di Hari Ketiga Pemberangkatan KKN Ke-81 UIN

Senada dengan ini, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Sulaiman juga mengucapkan rasa terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu masyarakat setempat.

“Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan anak-anak KKN UIN RF telah membantu kami, mulai dari pikiran tenaga dan sebagainya sehingga kegiatan Isra Mikraj ini bisa terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa KKN UIN RF dari desa lain yaitu Kelompok 27, 32, 33 dan 34.

Reporter : Putri Ayu Lestari
Editor: Imelda Melanie Agustin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *