Bangun Nilai Agama, Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Sambut Isra Mi’raj dengan Lomba Keagamaan

Suasana para peserta lomba yang akan mengikuti serangkaian acara di Gedung Serbaguna Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat. Selasa (9/3/21). Ukhuwahfoto/ Yuni Rahmawati.

Muara Enim – Ukhuwahnews | Membangun nilai keagamaan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 112 UIN Raden Fatah Palembang sambut Isra Mi’raj ke 1442 H dengan mengadakan Lomba Adzan dan Surat Pendek tingkat SD di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat. Selasa (9/3/21).

Selaku Kepala Desa Pagar Jati, Helmi mengatakan acara ini adalah awalan baik yang digerakkan oleh anak-anak KKN UIN Raden Fatah di desa ini.

“Semoga acara ini akan terselenggara walaupun nantinya anak-anak KKN dari UIN tidak lagi mengabdi disini. Ini menjadi awalan baik bagi kita untuk mengadakan kegiatan positif semacam ini,” katanya sekaligus membuka acara.

Salah seorang peserta tingkat sekolah dasar (SD) sedang menampilkan lomba adzan di Gedung Serbaguna Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat. Selasa (9/3/21). Ukhuwahfoto/ Yuni Rahmawati.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Acara Rilzky Novrialdi Prayoga menyampaikan acara ini diadakan untuk menciptakan dan menanamkan nilai keagamaan untuk anak-anak Desa Pagar Jati.

“Kita mengadakan acara ini adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Jadi, lomba ini diperuntukan untuk anak-anak SD dan ini juga menjadi salah satu tugas kita untuk membentuk karakter islami dan menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk cinta dengan Al-Qur’an,” ujarnya.

Rilzky berharap, acara ini akan menambahkan pengalaman dan membangkitkan semangat anak-anak di desa tempatnya mengabdi.

Reporter : Yuni Rahmawati
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *