Read Time:1 Minute, 10 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar Kuliah Iftitah dengan tema “Tech-Driven Learning: Strategies for Achieving Efficiency in the Digital Age” di Aula Auditorium FISIP Lantai satu, Rabu (21/08/2024).

Kuliah Iftitah ini bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi mahasiswa baru dalam perjalanan Akademik mereka, memberikan arahan tentang cara beradaptasi dengan kehidupan kampus, serta menekankan pentingnya etika, integritas, dan semangat belajar yang tinggi.

Wakil Dekan I FISIP UIN RF, Yenrizal dalam sambutannya sekaligus membuka acara pada hari ini mengatakan kuliah Iftitah ini adalah langkah awal bagi mahasiswa untuk mengenal budaya Akademik di perguruan tinggi.

Baca juga: Aliansi BEM Sumsel Adakan Aksi Tolak Revisi RUU Pilkada

“Kuliah ini adalah pembuka kuliah pertama bagi kalian sebelum memulai kuliah yang sesungguhnya. Disini kita akan belajar kebudayaan Akademik di perguruan tinggi khususnya di FISIP,” ujarnya.

Kemudian, Dosen Universitas Negeri Sebelas Maret, Muhnizar Siagian menyampaikan materi yang berfokus pada konsep pendidikan, literasi, dan pemikiran kritis. Ia menekankan pentingnya literasi yang kuat di era digital dan mendorong mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis.

“Di era digital ini, literasi tidak hanya tentang kemampuan membaca, tetapi juga tentang kemampuan untuk menganalisis dan mengkritisi informasi secara mendalam. Mahasiswa harus mampu berpikir kritis, rasional, dan reflektif agar tidak mudah terpengaruh oleh arus informasi yang deras,” pungkasnya.

Reporter: Imelda Melanie Agustin

Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Aliansi BEM Sumsel Adakan Aksi Tolak Revisi RUU Pilkada
Next post FISIP UIN RF Kenalkan Etika dan Kejujuran Akademik ke Mahasiswa Baru.