Asah Skill Mahasiswa Lewat PGMI Fest Sekaligus Penilaian Akhir Semester

Suasana PGMI Fest di Gedung Akademik Center (AC), Selasa (05/12/2023). Ukhuwahfoto/Dinda Puspita.

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menyelenggarakan Festival Seni Budaya atau biasa disebut PGMI Fest di Gedung Academic Center (AC), Selasa (05/12/2023).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka penilaian akhir semester untuk mahasiswa semester lima, yang bertemakan “Membangun Generasi Pendidik yang Berkarakter Moderat dan Kreatif Melalui Keindahan Seni dan Budaya”, kegiatan tersebut dibuka untuk maasyarakat umum.

Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Isnainun Wahyu Saputra menuturkan tujuan diadakan kegiatan untuk mengasah skill seni para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi guru yang berbakat.

“Pada awalnya mata kuliah seni budaya hanya ditampilan di kelas, namun sekarang sudah ditampilkan sejak tujuh tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2017 baru diadakan PGMI Fest,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Prodi (Kaprodi) PGMI, Tutut Handayani mengatakan  persiapan sudah dilakukan sejak awal mata kuliah dimulai.

“Mereka sudah prepare menempatkan siapa yang potensinya baik di tari, puisi, penampilan drama, melukis ataupun, membuat pernak pernik, dalam waktu kurang lebih empat bulan persiapan,” ujarnya.

Tutut juga berharap PGMI fest selalu berkembang, maju dan terus diadakan.

“Tetap rutin sampai kapan pun kegiatan ini, karena bagus sekali untuk mahasiswa melatih kepercayaan diri dan mengasah seni kreativitasnya,” harapnya.

Baca Juga: Kau dan Perubahanku

Di tempat yang sama, Mahasiswi PGMI Semester Lima, Erin Pebriani mengatakan ia sangat bersemangat sekali di mulai daei persiapan maupun sesudah kegiatan berlangsung.

“Karena sudah merancang rencana sejak awal semester lima dan berlatih selama satu bulan untuk menampilkan yang terbaik,”  pungkasnya.

Reporter : Vivin Noor Azizah, Tia Apriyani, Sri Wahyuni
Editor: Imelda Melanie Agustin

One thought on “Asah Skill Mahasiswa Lewat PGMI Fest Sekaligus Penilaian Akhir Semester

  1. Acara PGMI Fest ini sangat luar biasa. Saya sendiri merasa kagum dengan penampilan² mereka. Acara ini juga menjadikan saya lebih semangat untuk terus belajar, berkarya dan menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *