Anggota Pandega UIN RF Raih Penghargaan Pramuka Teladan

Agus Salim saat menerima penghargaan Pramuka Teladan dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 di Gedung Pandasari Taman Rekreasi Wiladika Cibubur. Sabtu, (14.08) pagi.
Sumber foto: Pramuka UIN Raden Fatah

Jakarta – Ukhuwahnews | Pramuka Pandega UIN Raden Fatah mendapat kabar baik tepat pada Hari Peringatan Pramuka ke-60 Sabtu, (14/08) hari ini. Salah satu anggotanya, Agus Salim menerima penghargaan sebagai Pramuka Teladan tingkat Nasional tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka lewat Komisaris Jenderal, Budi Waseso dan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Pramuka teladan merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota pramuka yang berusia 7 sampai 25 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Agus Salim mengaku tidak menyangka akhirnya akan menerima dan diundang ke Kwartir Nasional.

“Saya terharu dan tidak menyangka, karena ini merupakan penghargaan tertinggi untuk anggota pramuka pandega,” katanya pada peringatan Hari Pramuka di Gedung Pandasari Taman Rekreasi Wiladika Cibubur. Sabtu, (14.08) pagi.

“Penghargaan ini juga merupakan kado terindah ulang tahun saya tahun ini,” sambungnya.

Lewat penghargaan itu, Agus resmi menjadi anggota Association of Top Achiever Scouts yang merupakan wadah perkumpulan Pramuka sedunia. Dimana semua anggotanya sudah mencapai tingkatan tertinggi di negaranya masing-masing.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag M.Si mengaku bangga atas raihan prestasi Agus Salim.

“Penghargaan ini yang pertama diterima oleh anggota pramuka pandega di Sumatera Selatan. Tentunya sangat membanggakan,” ujarnya.

Kedepannya Nyayu berharap agar anggota pramuka pandega UIN Raden Fatah terpacu sekaligus mampu mengikuti jejak Agus Salim.

Ril/ Pramuka UIN Raden Fatah
Editor: Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *