Alfiansyah, Mahasiswa Jurnalistik UIN RF Raih Predikat Lulusan Terbaik Pada Wisuda ke-73

Foto: Prosesi wisuda yang dilaksnakan Alfiansyah secara online pada Sabtu, (4/7/2020). Ukhuwahfoto/Kenedy.

UIN RF – Ukhuwahnews | Alfiansyah, mahasiswa program studi Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang resmi menyandang predikat sebagai wisudawan terbaik pada wisuda ke-73 yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom, Sabtu (4/7/2020).

Alfian panggilan akrabnya mendapatkan predikat Cumlaude dan IPK. 3,95. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Ia mengaggap bahwa kelulusan ini tidak luput dari motivasi orang tua.

“Motivasi orang tua pastinya, karena kebahagiaan orang tua adalah kebahagiaan akhirat bagi kita,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (4/7/2020).

Selain itu, menurut Alfian dalam meraih prestasi itu perlu mempunyai target dalam mencapai usaha yang maksimal dan juga memanajemen diri supaya aktivitas kemahasiswaan tetap berjalan.

“Walaupun saya aktif di organisasi, komunitas, lomba, dan lain-lainnya, manajemen diri juga harus diterapkan. Salah satu contohnya adalah bisa mengatur waktu,” imbuhnya.

Menurut dia, kunci sukses seseorang ialah bisa fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Ia berpesan agar tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Terakhir, Alfian menyampaikan jika ada peluang dirinya berkeinginan untuk melanjutkan program Magister, sesuai dengan tujuan utamanya. Ia juga berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir.

Menanggapi wisuda online, Alfian beranggapan kalau hal tersebut wajar dilakukan. “Wajar saja wisdua dilakukan secara online. Maka dari itu, harapan saya semoga pandemi ini cepat berakhir agar wisudawan merasakan wisuda secara offline,” pungkasnya.

Reporter: Arisa Domiani
Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *