Read Time:1 Minute, 35 Second

UINRF – Ukhuwahnews | Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) menggelar Silaturahmi Akbar dan Bincang Edukasi bertema “Peran Mahasiswa dalam Membangun Citra Kampus dan Kontribusi Terhadap Kemajuan Daerah” di Gedung Laboratorium Kampus B UIN RF, Jumat (26/04/2024).

Acaraa ini dihadiri oleh Rektor UIN RF, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Dekan 3 Fakultas dan jajarannya, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA), Presiden Mahasiswa (Presma), Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) dan jajarannya.

Rektor UIN RF, Nyayu Khodijah banyak memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit. Ia meminta mahasiswa belajar dengan serius apalagi jika ingin menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK).

“Belajar lah sebaik-baiknya, berusaha seoptimal mungkin. Manfaatkan semua kesempatan yang ada, jangan disia-siakan” ujarnya.

Ia juga mengajak dan meminta kontribusi dari mahasiswa untuk menjaga nama baik kampus ketika sedang berada dimana pun dan kapan pun.

“Pedulilah dengan kemajuan dan nama baik kampus,” pesannya.

Baca juga: Foto: UIN RF Palembang Kurban Sembilan Sapi Dua Kambing

Presma UIN RF, Rio Saputra mengatakan masa muda ialah penuh dengan harapan, banyak romantika kehidupan yang sangat indah. Namun, tidak lupa juga ia mengingatkan bahwa kita semua adalah para generasi bangsa.

“Sebagai mahasiswa, kita adalah generasi pelurus, bukan sekedar penerus bangsa, ” kata Rio.

Ketua SEMA Cahya Putra mengajak untuk lebih baik lagi dalam menjaga dan membangun citra kampus karena UIN RF sudah mendapatkan akreditasi unggul.

“Mari kita bekerja sama, karena dengan unggul nya UIN RF maka organisasi kita juga harus unggul,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana (Ketupel) Agung Ramadhani mengatakatan alasan memilih tema karena merasakan kurangnya rasa kepedulian mahasiswa terhadap problematika yang ada di kampus.

“Masih sedikitnya mahasiswa yang memiliki rasa patriotisme untuk membangun citra kampus. Maka dari itu, SEMA dan DEMA menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa sehingga dilaksanakannya acara ini,” kata Agung saat kata sambutan.

Reporter: Nabilla Kartika
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Puisi: Tuan Berkacamata
Next post DEMA UIN RF Gelar Konsolidasi Terkait Kasus Beasiswa KIP-K